icon-category Digilife

Google Doodle Sambut Piala Dunia 2022

  • 20 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Euforia gelaran World Cup, alias Piala Dunia 2022 turut dirayakan oleh Google melalui karya doodle yang mejeng di laman utama mesin perambannya hari ini, Minggu (20/11).

    Animasi doodle yang tampil di laman utama Google memperlihatkan sepasang sepatu bola warna hijau yang sedang menendang bola secara bergantian. Tak lupa ada tulisan “Google” di bagian atas yang juga bergerak, di mana salah satu huruf “O” diganti dengan gambar bola.

    Jika kita mengklik animasi doodle ini, pengguna akan langsung diarahkan ke pemberitaan terkait Piala Dunia Qatar 2022, lengkap dengan jadwal pertandingan di masing-masing grup, mulai dari Group A, Group B, Group C, Group D, Group E, Group F, Group G, dan Group H.

    Semua jadwal pertandingan yang muncul di Google sudah disesuaikan dengan waktu Indonesia, sehingga pengguna tidak kebingungan.

    Baca juga: Euforia Piala Dunia 2022 Hadir di PUBG Mobile 2.3

    Bahkan jika kita mengklik ‘See More’ di bagian jadwal pertandingan, Google menyuguhkan laman khusus Piala Dunia 2022 yang tak cuma memperlihatkan detail pertandingan (Matches), namun juga kolom News, Bracket, Players, dan Standings.

    Piala Dunia 2022 sendiri akan kick-off pada hari ini, Minggu, 20 November nanti malam. Opening ceremony gelaran ini akan diadakan di Al Bayt Stadium, Al Khor pukul 21.42 WIB dan akan diisi oleh penampilan musisi populer seperti Jungkook BTS, The Black Eyed Peas, dan penyanyi India, Nora Fatehi.

    Baca juga: Telkomsel Luncurkan Paket Nonton Piala Dunia 2022, Cuma Rp49 Ribu

    Pembuka Piala Dunia 2022 akan langsung dimulai dengan pertandingan perdana antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador pada pukul 23.00 WIB.

    Sedangkan final Piala Dunia 2022 akan digelar pada 18 Desember 2022.

    Melibatkan 32 tim dan total 64 pertandingan di delapan stadium, Piala Dunia tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab diadakan menjelang musim dingin. Sementara ajang empat tahunan ini identik dengan euforia di pertengahan tahun, alias pada musim panas.

    Siapa yang tak sabar menanti Piala Dunia 2022?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini