home ×
Digilife

Google Duo, Bisa Tampilkan 32 Orang di Satu Layar

17 June 2020 By
Google Duo, Bisa Tampilkan 32 Orang di Satu Layar
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Google sepertinya tak mau ketinggalan dalam persaingan di ranah aplikasi video conference. Setelah Microsoft bisa menampilkan 49 orang di satu layar, Google memungkinkan aplikasi Duo menampilkan 32 orang sekaligus di satu layar.

Peningkatan fitur ini terjadi setelah tiga bulan yang lalu Google Duo diklaim bisa video conferencing menampillkan 12 orang di satu layar. Sebelumnya, Google Duo hanya bisa menampilkan video percakapan dua orang di satu layar, kemudian meningkat menjadi 8, lalu bertambah menjadi 12 sampai akhirnya 32 partisipan sekaligus.

Namun begitu, seperti dikutip dari Digital Trends, Rabu, 17 Juni 2020, kemampuan menampilkan 32 partisipan di satu layar ini baru bisa digunakan juga panggilan Google Duo dilakukan di browser Chrome milik Google. Pasalnya, Google telah meningkatkan teknologi keamanan di Chrome. Teknologi bernama WebRTC itu menawarkan enkripsi end-to-end, dan hanya ada di versi Chrome terbaru.

Untuk bisa merasakan percakapan beramai-ramai dengan 31 orang, cukup login dengan akun Google kamu melalaui aplikasi web Duo. Lalu klik Create Group Link. Link tersebut bisa disebar sebagai bentuk undangan agar mereka mau bergabung dalam grup percakapan video di Duo.

"Batas jumlah partisipan itu juga akan tersedia di aplikasi Duo di Android dan iOS dalam beberapa pekan ke depan," ujar Sanaz Ahari, Senior Director of Product & Design Google, dalam cuitan di akun Twitternya.

Pembaharuan fitur ini secara tidak langsung membuat Duo bisa bersaing dengan FaceTime di perangkat Apple yang bisa menampilkan 32 orang sekaligus di satu layar.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id