icon-category Technology

Google Hangouts Bakal Dimatikan

  • 02 Dec 2018 WIB
  • Bagikan :

    Google Hangouts adalah platform bertukar pesan milik Google di mana pengguna bisa menggunakannya untuk mengirim teks ke temannya lewat smartphone. Pesan itu bisa dikirimkan melalui sebuah situs aplikasi atau lewat luar aplikasi misalnya Gmail.

    Pada 2016 lalu, Google mengumumkan jika Hangouts akan melakukan transisi dengan lebih berfokus pada penggunanya di kalangan bisnis.

    Namun, menurut laporan 9to5Google, tampaknya perjalanan Google Hangouts akan berakhir dalam beberapa tahun ke depan. Kabarnya, Google berencana akan mematikan platform Hangouts pada 2020.

    Google Hangouts Product Lead, Scott Johnson, telah membantah platform-nya akan dimatikan pada tahun tersebut, tapi ia tidak menyangkal jika Hangouts akan dimatikan ke depannya, seperti dilaporkan Ubergizmo.

    Nantinya, para pengguna akan dialihkan ke Hangouts Chat dan Meet. Jadi untuk sekarang para pengguna masih bisa menggunakan platform ini seperti biasa tapi jangan terkejut apabila dalam waktu dekat tiba-tiba aplikasi itu dimatikan.

    Google sendiri kabarnya ingin tetap mempertahankan brand Hangouts dengan terus menjaga platform Hangouts Chat dan Hangouts Meet. Keduanya telah diluncurkan pada tahun lalu dan dirancang sebagai aplikasi untuk berkomunikasi sebuah tim, mirip Slack.

    Kabar mengenai segera berakhirnya Hangouts memang bukan suatu kejutan. Itu dikarenakan Google saat ini sedang berfokus mengembangkan aplikasi Allo dan Duo miliknya, juga Android Messages.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini