Digilife

Google Ingin Pengguna Android dan Windows PC Akur

  • 06 January 2022
  • Bagikan :
    Google Ingin Pengguna Android dan Windows PC Akur

    Uzone.id - Perhelatan CES 2022 memberikan banyak teknologi yang makin mempermudah para pengguna gadget. Yang terbaru, Google memamerkan sebuah fitur yang bisa membuat transfer antar-perangkat menjadi lebih mudah dan cepat, bahkan dari Android ke perangkat berbasis WIndows.

    Dilansir melalui onmsft.com, Kamis, 6 Januari 2022, dalam Consumer Electronic Show atau CES yang diselenggarakan saat ini, banyak teknologi Google yang dipamerkan berkaitan dengan performa pada ekosistem Android atau Chrome OS. Dengan fitur yang baru ini, diharapkan perpindahan data antar-perangkat menjadi lebih cepat, baik untuk mengatur ulang, menghubungkan, atau membuka kunci perangkat.

    "Untuk pertama kalinya di Android, kami fokus pada membangun platform lain seperti WIndows. Baik itu gaming, produktiviti maupun area lain. Sebagai contoh, dengan menghubungkan ponsel Android ke PC Windows, dengan fitur bernama Fast Pair," ujar pihak Google dalam presentasinya di CES.

    Baca juga: 600 Juta Password Facebook Terbongkar

    DIjelaskan, ponsel Android bisa dihubungkan dengan cepat ke perangkat Android menggunakan Fast Pair. Antara lain adalah menghubungkan atau men-set-up asesoris bluetooth, mengsinkronisasikan pesan teks, dan berbagi file dengan Nearby Share.

    Sayangnya, pihak Google tidak memberikan keterangan lebih detil terkait sinergi lainnya terhadap Windows. Yang jelas mereka memastikan jika saat ini mereka juga sedang mengupayakan fitur lain untuk mempermudah dan mempercepat kinerja di Acer, HP, dan Intel.

    "Kami akan membawa pengalaman baru ini ke beberapa merek PC Windows terpilih di pertengahan tahun pertama 2022," ujar Google.

    Sebelumnya, Microsoft sendiri telah membuat hal serupa lebih dulu, memungkinkan ponsel Android terhubung ke PC WIndows dengan aplikasi bernama Your Phone. Aplikasi tersebut kini masih tersedia eksklusif untuk ponsel-ponsel flagship buatan Samsung.

    Android adalah sistem operasi seluler paling populer sejauh ini sementara Windows terus mendominasi pasar PC, tetapi pengguna kedua platform mungkin sedikit iri dengan kemampuan Apple yang bisa membuat iPhone, iPad, Mac, Airpods, bekerja bersama dengan mulus.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini