icon-category Gadget

Google Konfirmasi Pixel 6 Pakai Chipset Tensor Buatan Sendiri

  • 06 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Rumor Google mengembangkan chipset sendiri sebetulnya sudah berembus bertahun-tahun. Raksasa teknologi itu berkeinginan mengikuti jejak Apple, Samsung dan Huawei yang telah produksi chipset untuk perangkatnya sendiri.

    Chipset yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba, Google sudah mengkonfirmasi akan pakai chipset Tensor untuk seri Pixel 6.

    “Tim yang merancang silikon kami ingin membuat Pixel lebih mumpuni. Dengan Tensor, kami memikirkan setiap bagian chip dan menyesuaikannya untuk menjalankan model fotografi komputasional Google,” kata Google, dikutip Uzone.id dari Ubergizmo.

    BACA JUGA: Saldo Shopeepay Artis Elma Theana Dicuri dengan Modus Ini

    Google menambahkan, Tensor akan jadi fitur yang sangat baru bagi pengguna, ditambah dengan adanya peningkatan. Perubahan ini meliputi keseluruhan sistem kamera, pengenalan suara dan banyak lagi.

    “Pixel akan selalu ada baik itu saat memfoto keluarga ketika anak-anak tak bisa diam maupun berkomunikasi dengan bahasa lain. Ini akan lebih membantu dibandingkan sebelumnya,” tambahnya.

    Selain mengkonfirmasi Tensor, Google juga mengumumkan akan ada Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Dalam keterangannya, mereka menyebutkan bahwa kamera rear-facing mereka telah ditingkatkan dengan sensor dan lensa baru.

    Kamera tersebut dinilai terlalu besar untuk ukuran kotak tradisional, dan karena ini Google memilih desain khusus tersebut.

    Google diperkirakan akan mengumumkan dua berita besar ini secara lengkap pada musim gugur mendatang.

    Tags : google chipset pixel pixel 6 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini