home ×
Games

Google Mau Bikin Konsol Game Pesaing PlayStation dan Xbox?

01 July 2018 By
Google Mau Bikin Konsol Game Pesaing PlayStation dan Xbox?
Share
Share
Share
Share

Ketika mendengar Google, pasti kalian akan mengasosiasikannya dengan mesin pencari di internet, Gmail, Android dan berbagai produk serta layanan lainnya. Dan kabarnya, Google mulai berencana untuk serius terjun ke industri game.

Menurut laporan Ubergizmo, Google sedang melakukan perekrutan pegawai baru yang khusus bekerja dalam tim pengembangan game. Mereka juga kabarnya bakal meluncurkan sebuah platform streaming game.

Dengan metode streaming ini pemain tidak harus mengeluarkan uang untuk membeli konsol terbaru karena bisa memainkan game secara streaming. Penerapan streaming untuk video game rasanya bisa menjadi suatu hal yang besar ke depannya, meskipun kualitas permainan akan sangat bergantung pada internet.

Layanan seperti itu saat ini bisa kita lihat seperti pada PlayStation Now.

Selain itu, Kotaku melaporkan Google juga sedang menyiapkan suatu hardware gaming yang diyakini sebagai konsol video game baru dan juga upaya mereka untuk menggaet developer game bergabung dengan Google.

Jika benar, maka Google bakal menjadi pemain baru yang merilis konsol video game dan menyaingi Sony PlayStation serta Microsoft Xbox.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada informasi pasti mengenai kabar keseriusan Google dalam sektor game ini. Yang pasti, Google memang sedang memulai kegiatannya dalam sektor game.

Pada Januari 2018, Google merekrut sosok veteran dalam dunia game yaitu Phil Harrison, yang sebelumnya pernah menjadi petinggi Sony dan Microsoft. Mungkin ini bisa menjadi pertanda jika kabar ini akan menjadi nyata ke depannya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id