home ×
Digilife

Google Mau Video Instagram dan TikTok Muncul di Browsernya

30 December 2020 By
Google Mau Video Instagram dan TikTok Muncul di Browsernya
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi foto: Unsplash

Uzone.id -- Raksasa teknologi Google sedang menguji fitur baru yang bisa memperlihatkan video Instagram dan TikTok di dalam aplikasi peramban miliknya sendiri untuk perangkat mobile.

Dengan kata lain, Google ingin para penggunanya bisa melihat dan memilih video-video yang ada di Instagram dan TikTok langsung dari browser Google tanpa harus benar-benar meninggalkan platformnya.

Fitur baru ini disebut-sebut masih menjadi bagian dari ‘Short Videos’ di dalam Google Discover, feed yang dipersonalisasikan di dalam aplikasi mobile Google.

Baca juga: Usai Viral di Medsos, iBox dan TikToker @Julio.ioio Berdamai

Pada intinya, Google ingin fitur ini menjadi agregator video-video dari platform media sosial lainnya, tak hanya Instagram dan TikTok saja, namun juga proyek video pendek milik Google sendiri, Tangi, lalu ke depannya juga ada pesaing TikTok dari India bernama Trell, dan tentunya YouTube.

Kira-kira tampilan pencarian di dalam browser Google untuk perangkat mobile akan seperti ini.

(dok. TechCrunch)

Baca juga: Berapa Pajak Google, Netflix dkk yang Sudah Terkumpul di Indonesia?

Ketika pengguna ingin memutar video dari TikTok atau Instagram yang muncul di pencarian Google, setelah diklik, pengguna akan diarahkan ke situs media sosial tersebut, yang mana masih menggunakan aplikasi Google ketimbang diarahkan langsung ke aplikasi mobile yang sudah dipasang di ponsel masing-masing.

Juru bicara Google yang tidak mau disebut namanya memberi bocoran kalau fitur ini masih dalam tahap uji coba terbatas untuk perangkat mobile. Belum ada kepastian kapan fitur ini akan muncul secara publik.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article