home ×
Digilife

Google Meet dan Layanan Google lainnya Sempat Down

25 September 2020 By
Google Meet dan Layanan Google lainnya Sempat Down
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Sejumlah layanan Google mengalami down pada Jumat (25/9) pagi. Layanan yang tidak bisa diakses, yaitu Google Google Meet, Drive, Doc, Analytics, Class, Calendar, dan lainnya.

Mengutip Tech Crunch, Jumat (25/9) banyak orang dari seluruh dunia juga mengeluhkan hal yang sama, yaitu mereka tidak dapat mengakses salah satu layanan tersebut.

Selang tiga puluh menit, mereka kembali melaporkan bahwa sebagian besar layanan Google pulih. Masih dari sumber yang sama, Google juga telah menyampaikan pernyataan resmi.

“Kami mengalami gangguan layanan singkat yang memengaruhi beberapa produk termasuk G Suite, dan sekarang sedang memulihkan. Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi dasbor status kami.”

Berdasarkan pantauan Uzone.id di Down Detector, sebagian besar orang (55 persen) mengalami gangguan log-in Gmail. Sementara itu ada 31 persen mengalami kesulitan mengakses situs web Gmail. Lalu, terdapat 12 persen yang mengalami masalah terkait menerima pesan.

Sementara itu, untuk layanan Google Drive, sebanyak 94 persen orang melaporkan aplikasi Drive tidak bisa diakses. Lalu dua persen tidak bisa log-in dan dua persen lainnya mengalami masalah terkait file synching.

Terkait Google, 75 persen orang melaporkan tidak bisa log-in dan 24 persen tidak bisa melakukan pencarian di Google.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article