icon-category Gadget

Google Mulai Bunuh (Pelan-pelan) Google Glass

  • 10 Dec 2019 WIB
  • Bagikan :

    Google Glass (USA Today)

    Uzone.id - Sekitar tahun 2013, Google pernah memperkenalkan salah satu produk paling inovatif, yakni Kacamata Pintar. Perusahaan menyebutnya Google Glass.

    Sejak diluncurkan hingga akhir tahun 2019, Google Glass tidak terdengar gaungnya. Malahan, salah satu versi Google Glass, yakni Google Glass Explorer Editon resmi dihentikan dukungannya.

    Seperti dikutip dari Slashgear, pengguna Google Glass Explorer Editon tidak akan bisa masuk sama sekali ke akun Google mereka melalui perangkat tersebut.

    Ini artinya juga, aplikasi seluler MyGlass dimana berfungsi untuk mengelola pengaturan perangkat, tidak akan berfungsi setelahnya.

    Baca juga: Huawei: Tanpa Google, Kami Bisa Nomor Satu

    Setelah itu, versi lama dari Google Glass akan tetap berfungsi dengan terhubung ke ponsel melalui Bluetooth, mendukung aplikasi yang ditransfer, dan memungkinkan foto dan video untuk diambil dengan kamera.

    “Tetapi aplikasi mirror seperti Hangouts, YouTube, dan Gmail tidak akan berfungsi lagi,” tulis Google melalui halaman resminya.

    Baca juga: Permintaan Khusus Nadiem ke Google

    Perlu dicatat bahwa ini hanya berlaku untuk Google Glass Explorer Edition, versi kelas konsumen.

    Untuk kelas enterprise maasih akan bekerja secara normal untuk masa mendatang. Namun tidak menutup kemungkinan akan mempunyai nasib yang sama..

    ..dibunuh pelan-pelan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini