icon-category Gadget

Google Pixel Watch Tampil Bezel-less, Tapi Harganya Mahal, Minat?

Uzone.id - 6 Oktober nanti, bukan cuma jadi tanggal lahir dari Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro saja. Google Pixel Watch pun turut dihadirkan sebagai smartwatch pertama dari Google.

Seperti seri Pixel, Google membagikan teaser untuk menggoda para penggemar setianya. Untuk pertama kalinya, Google mengungkap desain berbagai sisi dari Google Pixel Watch.

Smartwatch ini punya desain simple, sesuai ciri khas Google dalam merancang berbagai macam produknya. Kendati begitu, desainnya agak berbeda dengan smartwatch kebanyakan di luar sana.

Ketika jam tangan pintar pada umumnya mengusung layar datar dengan bingkai di tepiannya, Google Pixel Watch justru terlihat bezel-less dengan layar berbentuk lingkaran dan memiliki lengkungan di tepiannya.

Adapun untuk ukurannya, belum ada petunjuk apakah Google akan merilis lebih dari satu ukuran atau tidak. Tapi ada kemungkinan, ukurannya berada di antara Apple Watch 40mm dan Samsung Galaxy Watch 46mm.

Baca juga: Bocoran Harga Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, Pre-order 6 Oktober

Dari video yang dipamerkan Google, Pixel Watch akan menjalankan Wear OS yang terbaru dengan UI yang fluid. Tapi raksasa pencarian ini tak menampilkan apapun terkait aplikasi maupun fitur yang dibawa smartwatch terbarunya.

Google cuma menampilkan beberapa watch face dan widget bawaan dari Pixel Watch. Seharusnya sih, beberapa fitur standar ala smartwatch dihadirkan di sini, seperti pemantauan detak jantung, Sp02, tingkat stres dan kualitas tidur, mungkin sampai EKG.

Dari video, terkonfirmasi pula opsi warna dari Google Pixel Watch. Ada tiga, Black, Silver dan Gold.

Menariknya, bakal ada banyak strap yang dapat dipasangkan ke jam tangan pintar ini. Terlihat dari mudahnya Pixel Watch dipasangkan dengan strap dengan pengait ala smartband model terkini.

Bocoran harga Google Pixel Watch

Tetap saja, harga jadi isu terhangan dari Google Pixel Watch, di samping desain dan bentuk perangkat yang memang menarik perhatian.

Baca juga: Ini Kata Pengguna iOS vs. Android, Siapa Rela 'Hijrah'?

Dilansir dari phoneArena, Google Pixel Watch mungkin bakal dibanderol dengan harga USD350 atau setara dengan Rp5,2 jutaan. 

Kalau rumor harga ini benar, maka smartwatch Google tersebut hanya beda USD50 atau Rp755 ribuan dari Apple Watch SE generasi terbaru dengan kemampuan GPS + jaringan seluler, kemudian lebih mahal dari Samsung Galaxy Watch 5 standar yang dibanderol USD280 atau setara Rp4,2 jutaan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini