home ×
Gadget

Google Play Kembali Blokir AnTuTu

10 July 2020 By
Google Play Kembali Blokir AnTuTu
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Android Police)

Uzone.id - AnTuTu, salah satu aplikasi benchmark untuk perangkat Android, kembali bermasalah dengan Google Play Store. Karena faktor keamanan, Google sempat menghapus semua aplikasi milik AnTuTu—AnTuTu 3DBench, AnTuTu Benchmark, dan AITUtU Benchmark—di Play Store.

Mengutip Gizmo China, Google kini mengambil langkah lebih lanjut dengan memblokir aplikasi tersebut. Jadi jika pengguna menginstal aplikasi tersebut dengan cara sideload, Google Play Protect akan memperingatkan bahwa aplikasi tersebut dapat mengumpulkan data untuk melacak pengguna.

Baca juga: Ponsel Gaming Lenovo Bakal Rilis Bareng Asus ROG Phone 3

Meski demikian, pengguna tetap dapat memilih untuk menginstal aplikasi. Namun, ada spekulasi bahwa ada pencegahan instalasi di waktu mendatang.

Peringatan keamanan dari Google Play Protect muncul ketika pengguna mencoba menginstal aplikasi versi 8.3.9 dan 8.3.5. Anehnya, AnTuTu masih terdaftar di App Store Apple. AnTuTu belum mengeluarkan tanggapan terkait pengembangan aplikasi.

Baca juga: Rumor Terbaru Galaxy Fold 2, dari Fitur Kedap Air Sampai Harga

Sebagai informasi, pada Maret 2020, AnTuTu menghilang dari Google Play Store. Tiga aplikasi AnTuTu yang hilang dari Play Store adalah AnTuTu 3DBench, AnTuTu Benchmark, dan AITUtU Benchmark. Berdasarkan penelusuran Uzone.id ketika itu, ketiga aplikasi tersebut sudah tak bisa kita unduh dari Indonesia.

Google menghapus semua aplikasi milik Cheetah Mobile, induk perusahaan AnTuTu, dari Play Store sejak berkali-kali, karena dilaporkan melanggar privasi pengguna.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Pulsa Geratis 10 July 2020 | 21:57:03

aplikasi apa ituu saya pun tidak tau hahah

oki puntoro 10 July 2020 | 11:17:51

emang itu aplikasi apaan dah barubtau

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article