home ×
Gadget

Google Rilis Smartband Fitbit Luxe, Seberapa Canggih?

22 April 2021 By
Google Rilis Smartband Fitbit Luxe, Seberapa Canggih?
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. 9to5Google

Uzone.id -- Produk smartband anyar dari Google baru-baru ini diluncurkan, yaitu Fitbit Luxe. seperti apa kecanggihannya sebagai anggota baru di jajaran Fitbit?

Memiliki tampilan yang cantik dan juga fashionable, Fitbit Luxe menggunakan layar sentuh AMOLED untuk warna-warna cerah. Layar sentuh ini dua kali lebih terang dibawah sinar matahari jika dibandingkan dengan perangkat Fitbit yang sudah ada. Fitbit Luxe juga dilengkapi dengan ambient light sensor, fitur yang otomatis bisa meredup dan mencerahkan layar.

Google mengklaim daya smartband ini lebih hemat, karena meskipun layar Fitbit Luxe lebih cerah, tapi perangkat ini bisa dipakai hingga lima hari dengan satu kali pengisian daya.

Baca juga: Google 'Caplok' Fitbit Senilai Rp29,4 Triliun

Dari sisi fungsi, Fitbit Luxe hadir dengan beberapa fitur termasuk alat pengatur tekanan, pelacakan waktu tidur dan Sleep Score, pemantauan detak jantung setiap saat alias 24/7, dan Active Zone Minutes (AZMs).

Fitur AZMs berfungsi untuk mempersonalisasi data kesehatan penggunanya dan memastikan penggunanya mencapai pedoman aktivitas yang telah diatur oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Foto: dok. GSMArena

Baca juga: Google Tutup Aplikasi Shopping di Android dan iOS

Ada pula beberapa data yang dimasukkan dalam dasbor Health Metrics dalam perangkat Fitbit Luxe, termasuk variasi suhu kulit, laju pernapasan, detak jantung saat tak beraktivitas atau resting heart rate, variabilitas detak jantung (HRV), dan saturasi oksigen (SpO2).

Fitbit Luxe tersedia dalam tiga warna, graphiteplatinum, dan soft gold.

Perangkat ini sudah tersedia dalam pre-order dengan harga USD149,95 atau setara Rp2,1 jutaan. Ada pula aksesori lain seperti tali jam berwarna-warni dengan variasi harga mulai dari USD22,95 (Rp334 ribu) hingga USD99,95 (Rp1,5 juta) untuk tali berbahan platinum dan stainless soft gold Gorgana Parker Link Bracelet.

Sayangnya, untuk pasar Indonesia sendiri, Fitbit belum memiliki distributor resmi. Jadi, bagi peminat yang ingin membeli bisa melalui situs-situs luar yang menyediakan perangkat ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article