home ×
Digilife

Google Search Bisa Tahu Lagu Hanya dari Senandung dan Siul

16 October 2020 By
Google Search Bisa Tahu Lagu Hanya dari Senandung dan Siul
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Terkadang sebagai penikmat musik, kita suka penasaran judul atau lirik dari sebuah lagu. Yang parahnya, kita hanya tahu irama lagu tapi tak hafal lirik dan tak tahu judul lagunya. Inilah kemudian yang menjadi kehebatan Google Search berikutnya.

Google dikabarkan bisa membantu kita mencari lagu yang membuat penasaran, tanpa harus mengetikkan judul lagu, lirik atau nama penyanyi. Hanya dengan suara senandung, Google bisa menemukan lagu apa yang sedang kamu senandungkan.

Google Search mulai menambahkan kemampuannya untuk mencari lagu berdasarkan senandungnya. Bahkan bersenandung dengan bagian mana saja dari lagu yang mereka ingat. Hebatnya lagi, fitur pencarian lagu ini bisa dilakukan tak hanya dengan senandung tapi juga bersiul atau bernyanyi sekalian.

Untuk mulai menghapus rasa penasaran kamu terhadap lagu yang menghantui pikiran, mulai saja buka Google Search. Kemudian pilih opsi baru yang ada di Google Search, yakni Search a Song (Cari Lagu). Lalu mulailah bersiul, bersenandung, atau menyanyikan lagunya sembari Google mendengarkan.

Setelah mendapatkan data suara senandung atau siulan yang sudah terekam dalam database Google, software di dalam Google Search akan mulai menganalisa audio tersebut. Kemudian hasilnya akan terpampang nyata di layar smartphone kamu, dipilihkan beberapa lagu yang mungkin sesuai dengan nada senandung kamu.

Dalam hasil pencariannya memang tidak langsung menghadirkan lagu yang benar-benar sama dengan senandung. Google akan memberikan pilihan lagu hasil pencarian, lengkap dengan persentase seberapa mirip lagu itu dengan senandung yang kamu sediakan tadi.

Dilansir SlashGear, Jumat, 16 Oktober 2020, fitur ini kabarnya sudah mulai disebar ke pengguna pada 15 Oktober kemarin.

Pengguna dapat mengakses widget Google Search dan di aplikasi iOS atau Android. Kamu harus mulai bersenandung atau bersiul selama kurang lebih 15 detik agar Asisten Google dapat menelusuri lagu secara efektif seperti yang diharapkan,

Diketahui, fitur Search a Song itu saat ini telah mendukung lebih dari 20 bahasa.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 16 October 2020 | 14:10:12

wah mantap nih bisa menang terus kalau ada acara tebak lagu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article