home ×
News

Google Tantang FaceTime dan Skype dengan Duo

16 August 2016 By
Google Tantang FaceTime dan Skype dengan Duo
Share
Share
Share
Share
Apple sudah lama memiliki FaceTime sebagai aplikasi panggilan video untuk semua ekosistem Apple, kini Google melakukan hal serupa dengan Duo.

Google Duo adalah aplikasi panggilan video berbasis data yang cara kerjanya mirip dengan FaceTime, Skype dan sejenisnya. Hari ini, Selasa (16/8) aplikasi tersebut resmi dirilis untuk pengguna Android dunia, termasuk di Indonesia.

Menurut data dari Google YouGov survey pada Juli 2016, 19% dari netizen berusia 18+ di Indonesia melakukan panggilan video lewat ponsel mereka setiap hari. Namun, 81% dari mereka mengatakan kalau koneksi Internet yang tidak stabil kerap membuat frustasi, dan 25% mengaku kalau pengalaman video call masih belum maksimal saat dilakukan dari jenis ponsel yang berbeda.

Google coba mengatasi hal itu dengan Duo. Aplikasi ini diklaim bekerja dengan baik disemua ponsel Android dan iOS, tanpa memptimbangkan jenis dan spesifikasinya.



 

Duo juga dibuat dengan tampilan sederhana dan mudah digunakan. Pengguna hanya perlu mendaftarkan nomer telepon yang nantinya akan dipakai sebagai identitas, seperti yang tertulis dalam keterangan yang diterima uzone.id.

Duo juga diklaim optimal untuk Indonesia yang penyebaran Internetnya belum merata. Kualitas panggilan akan mengikuti perubahan jaringan, dan saat bandwidth terbatas, Duo akan secara otomatis mengurangi resolusi gambar agar panggilan tetap mulus.

Duo juga bisa secara otomatis beralih dari Wi-Fi ke jaringan ponsel (dan sebaliknya) tanpa memutus panggilan, jadi saat pengguna memulai telepon dari rumah dengan koneksi Wi-Fi, Anda tetap bisa berbicara tanpa putus begitu Anda melangkah keluar dan mulai menggunakan jaringan ponsel.

Terakhir, Duo diklaim sebagai aplikasi panggilan video yang aman karena setiap percakapan akan melalui proses enkripsi.

“Dengan Duo, kami harap Anda tak perlu lagi khawatir apakah panggilan Anda akan tersambung, atau apakah kerabat Anda menggunakan jenis perangkat yang sama dengan Anda. Anda bisa selalu berbagi momen penting dengan orang terdekat, di manapun Anda berada,” kata Justin Uberti, Principal Software Engineer, Google Duo.

https://www.youtube.com/watch?v=CIeMysX76pM

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

110 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 29 October 2019 | 15:43:26

sudah pernah saya pakai emang oke juga

Muhammad Fikray 19 April 2019 | 01:34:22

sultan mah bebas yah

WwnSetiawan awang 18 April 2019 | 02:48:00

google mah bebas kan dia memguasai pasar dunua

ar dian 16 April 2019 | 15:34:30

memang google duo yang keren dan legit

Kata Channel 25 February 2019 | 09:23:10

karanaa duo udah terbukti vidio poto baguss dan berkualitass

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article