home ×
Digilife

Google Verse by Verse, AI yang Bisa Bantu Kamu Bikin Puisi

25 November 2020 By
Google Verse by Verse, AI yang Bisa Bantu Kamu Bikin Puisi
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Meski beberapa produk eksperimennya banyak yang gagal, hal itu tidak membuat Google berhenti berinovasi. Yang terbaru, mereka memiliki layanan baru bernama Verse by Verse, yang diklaim bisa membantu para pujangga wannabe untuk membuat puisi keren.

Google Verse by Verse merupakan aplikasi yang memungkinkan siapa saja untuk bisa menjadi pujangga. Mereka akan dibantu oleh teknologi artificial intelligence (AI) yang akan membuatkan puasa dengan daya sesuai pujanggan ternama yang menjadi favorit.

Jadi platform ini merupakan bentuk kerja sama manusia dan AI untuk menciptakan puisi dengan hasil final yang diinginkan oleh penggunanya. Banyak yang pesimis dengan platform ini karena adanya keterllibatan AI. Mereka menganggap puisi yang dibentuk akan kehilangan rasa romantis dan sensitvitasnya pun rendah.

Dalam pernyataannya, seperti dikutip Slash Gear, Rabu, 21 November 2020, Google mengatakan jika alat tersebut dirancang untuk 'menambah' proses kreatif saat membuat puisi, bukan membuatnya dari awal. Pengguna harus memasukkan bait pertama yang dibuat sendiri, lalu tab ke baris berikutnya. Setiap bait tambahan akan menghasilkan beberapa saran dari AI.

Mungkin karena baru dibuat dan hanya sebagai eksperimen, Slash Gear menyebut, saran puisi dari AI Verse by Verse sering kali tidak masuk akal. Walau ada juga pola yang melekat, yang membantu pengguna memahami sifat puisi tanpa terlalu banyak upaya. Pengguna dapat mengeklik saran yang mereka suka, lalu mengeditnya secara manual di alat tersebut.

Sebelum memulai puisi, pengguna harus memilih pujanggan favorit yang ingin mereka 'tiru'. Google telah memiliki daftar penyair populer tersebut, termasuk orang-orang seperti Ralph Waldo Emerson, Edgar Allan Poe, Robert Frost, Emily Dickinson, dan

lainnya. Pengguna dapat memberi judul pada puisi mereka dan menyelesaikannya. Ada beberapa pilihan yang bisa digunakan, yaitu menyimpan puisi sebagai gambar atau menyalin teks.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article