home ×
Digilife

GoPay Hadirkan Fitur Biometrik untuk Lindungi Transaksi Pengguna

10 September 2020 By
GoPay Hadirkan Fitur Biometrik untuk Lindungi Transaksi Pengguna
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Layanan uang elektronik GoPay menghadirkan fitur biometrik berupa sidik jari dan verifikasi wajah pengguna untuk memverifikasi transaksi non-tunai di luar layanan Gojek.

Menurut pernyataan resmi GoPay, fitur ini adalah bagian dari Gojek SHIELD, rangkaian teknologi keamanan pada aplikasi Gojek. Saat ini, fitur sidik jari telah tersedia di seluruh pengguna smartphone Android dan iOS. Sementara itu, fitur verifikasi wajah mulai tersedia di platform iOS.

“Selain PIN, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur yang memanfaatkan identitas biometrik atau karakteristik fisiologis unik masing-masing pengguna berupa sidik jari atau wajah untuk meningkatkan keamanan transaksi,” ujar Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPay.

(Foto: Dok. GoPay)

Lebih lanjut, ia mengatakan, “Perlindungan transaksi GoPay juga semakin lengkap dengan proteksi ekstra ‘Jaminan Saldo GoPay Kembali’ yang menjamin kehilangan saldo GoPay yang terjadi di luar kendali pengguna.”

Selain fitur biometrik dan PIN, Gojek SHIELD juga mencakup berbagai teknologi yang menjaga keamanan pada platform Gojek, termasuk salah satunya penerapan fitur keamanan berbasis kecerdasan buatan untuk mencegah peretasan dan penyalahgunaan akun pengguna.

(Foto: Dok. GoPay)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article