icon-category Sport

Gosip Kepindahan Coutinho ke Barcelona Kian Santer

  • 07 Jan 2018 WIB
Bagikan :

Gelandang Liverpool asal Brazil Philippe Coutinho berada di ambang kepindahan ke pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona dengan kesepakatan yang memecahkan rekor klub, menurut laporan-laporan media Spanyol pada Sabtu.

Harian olahraga yang berbasis di Barcelona Sport mengatakan bahwa kedua klub telah mencapai "kesepakatan secara prinsip" untuk transfer Coutinho yang bernilai 120 juta euro ditambah berbagai tambahan sebesar 40 juta euro, yang akan membuat sang pemain meneken kontrak berdurasi lima tahun.

Jumlah itu akan melampaui 105 juta euro yang dikeluarkan Barca untuk mendapatkan penyerang Prancis Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada Agustus.

Hal itu sekaligus akan membuat Coutinho menjadi pemain termahal peringkat kedua di dunia di bawah kompatriotnya Neymar, yang pindah dari Barcelona ke Paris St Germain dengan nilai transfer 222 juta euro pada Agustus.

Surat kabar AS mengatakan Coutinho (25) diperkirakan akan menyaksikan pertandingan sang pemuncak klasemen Liga Spanyol itu saat melawan Levante pada Minggu di box eksekutif di Camp Nou, di mana kesepakatan ini akan diresmikan pekan depan.

Harian Daily Mundo juga melaporkan bahwa transfer Coutinho ke klub Katalan itu akan terjadi dalam waktu dekat.

Kedua klub masih belum dapat dimintai komentar.

Pemain Brazil itu tidak membela Liverpool pada dua pertandingan terakhir di Liga Inggris melawan Burnley dan Everton, di mana manajer Juergen Klopp mengatakan ia mengalami cedera paha.

Media Inggris melaporkan bahwa Coutinho juga telah absen dari perjalanan klub ke Dubai untuk latihan di tempat bersuhu hangat pada Sabtu. (Antara/Reuters)

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini