icon-category News

GP Inggris: Hamilton Start Terdepan, Dua Ferrari di Belakangnya

  • 07 Jul 2018 WIB
  • Bagikan :

    Bertarung di kandang sendiri memang sangat menguntungkan. Lewis Hamilton contohnya. Sirkuit Silverstone, Inggris, memberi keuntungan kepada pebalap berusia 33 tahun itu. Hamilton berhasil merebut pole position dalam sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (7/7/2018) malam WIB.

    Hamilton berhasil menjadi yang terdepan dan merupakan catatan yang ke-50 nya bersama Mercedes. Di belakang Hamilton ada dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

    Tampil di depan pendukungnya, Hamilton senang bukan main. "Penonton di sini sangat luar biasa, saya sangat senang atas dukungan yang mereka berikan," ujar Hamilton dalam situs resmi F1.

    Ya, dukungan penonton memang meberi dampak yang baik untuk Hamilton. Dirinya mampu tampil konsisten sejak paruh pertama kualifikasi. Catatan waktu Hamilton pada sesi perdana adalah 1 menit 26,818 detik. Konsistensi ditunjukan juara dunia 4 tahun ini. Pada sesi ketiga, Hamilton terus menunjukan tajinya dan masih menjadi yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 25,892 detik.

    Sementara, Vettel menguntit di belakangnya dengan catatan waktu yang tak terlalu jauh. Pebalap asal Jerman ini mencatat waktu 1 menit 26,585 detik pada sesi pertama.

    Sesi terakhir, catatan waktu Vettel membaik. Pebalap tim 'Kuda Jingkrak' ini mencatat waktu 1 menit 25892 detik. Tempat ketiga masih milik pebalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen. Pebalap Finlandia ini mencatatkan waktu 1 menit 25,990 detik pada sesi terakhirnya.

     

    Rekan setim Hamilton, Valeri Bottas berada di posisi empat dalam balapan esok. Bottas yang mendapat pole position pada GP Austria hanya mencatatkan waktu 1 menit 26217 detik di sesi terakhir kualifikasi.

    Selanjutnya, para pebalap akan melanjutkan GP Inggris dengan balapan yang asli pada Minggu (8/7/2018) pukul 20:10 WIB. Mampukah Hamilton tampil konsisten dan menjadi kampiun di kandang sendiri?

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini