icon-category Sport

GP Jepang: Mercedes Masih Terlalu Tangguh di Sesi Kedua

  • 05 Oct 2018 WIB
  • Bagikan :

    Mercedes belum tergoyahkan di bawah langit berawan Kansai. Di sesi latihan bebas kedua GP Jepang, Jumat (5/10/2018), Lewis Hamilton kembali jadi pebalap tercepat dan rekan setimnya, Valtteri Bottas, lagi-lagi menempati posisi kedua.

    Di Sirkuit Suzuka, Hamilton —yang menggunakan kompon ban soft— melesat dan menorehkan catatan waktu 1:28,2017 detik untuk menjadi pebalap tercepat. Ia unggul 0,461 detik atas Bottas —yang menorehkan catatan waktu 1:28,678 detik.

    Catatan waktu Hamilton memang sempat dilewati oleh Bottas pada awal sesi. Ini tak lepas dari keputusan pebalap asal Finlandia itu memilih kompon ban supersoft. Namun, pada akhirnya, Hamilton-lah yang tersenyum belakangan.

    Yang tampil tidak kalah apik pada sesi kedua ini adalah Sebastian Vettel (Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull). Vettel mengakhiri sesi kedua ini di posisi ketiga dengan catatan waktu 1:29,050 detik. Sementara Verstappen di posisi empat dengan catatan waktu 1:29.257.

    Verstappen yang kerap arogan dan suka ngamuk sendiri ketika ada sesuatu yang mengganggunya sempat protes kepada timnya. Per laporan Autosport, pebalap asal Belanda itu sempat kesal karena handling mobilnya lebih mirip mobil reli ketimbang mobil F1.

    Selebihnya tidak ada insiden berarti. Namun, jarak 0,833 detik antara Hamilton dengan Vettel dan 1,040 detik antara Hamilton dengan Verstappen mengisyaratkan sebuah cerita: Mercedes terlalu cepat di sesi latihan bebas ini.

    Hamilton sendiri sukses memenangi tiga balapan terakhir —di Italia, Singapura, dan Rusia. Ini membuatnya mengoleksi 306 poin di klasemen sementara, unggul atas Vettel yang “baru” mengoleksi 256 poin.

    Masih ada lima balapan tersisa, dan sejauh ini Hamilton tampak superior. Bagaimana di balapan pada hari Minggu (7/10) nanti?

     

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini