icon-category Digilife

Grab Hadirkan Program untuk Tingkatkan Vaksinasi Covid-19

  • 04 Feb 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Getty Images

    Uzone.id - Grab, raksasa layanan transportasi online di Asia Tenggara menyatakan siap membantu program peningkatan vaksinasi Covid-19. Mengutip TechCrunch, Kamis, (4/2) Grab mengumumkan program untuk meningkatkan akses vaksinasi dengan tujuan agar semua karyawan, serta mitra pengemudi dan pengiriman, divaksinasi setidaknya sampai tahun 2022.

    Melalui program ini, Grab mengatakan akan bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan informasi tentang vaksin melalui aplikasinya. Selain itu, Grab juga sedang dalam diskusi untuk menyediakan distribusi vaksin jarak jauh, dan transportasi ke dan dari pusat vaksinasi.

    Baca juga: Permudah Pendataan Nakes Penerima Vaksin, Pemerintah Sediakan Akses Chatbot WA

    Perusahaan yang beroperasi di delapan negara Asia Tenggara termasuk Indonesia ini sudah bergabung dengan banyak perusahaan swasta di berbagai negara, yang telah menawarkan bantuan untuk pemerintah dalam program vaksinasi mereka.

    Untuk mitra pengemudi dan layanan pengiriman lain, Grab menyatakan akan mensubsidi biaya vaksin Covid-19 yang tidak tercakup oleh program vaksinasi nasional yang diterapkan sesuai dengan kebijakan di masing-masing negara.

    Dalam pernyataan yang sama, kedepannya aplikasi Grab akan menampilkan informasi dari pemerintah dan otoritas kesehatan negara setempat, serta menjalankan survei yang diisi oleh pengguna untuk membantu pemerintah memahami respon penduduk tentang vaksin Covid-19.

    Russell Cohen, Group Managing Director Grab menyatakan tujuan utama dari upaya vaksinasi ini “Semakin cepat kami bisa mendapat hasil kekebalan (melalui vaksin), semakin cepat pula seluruh komunitas Grab dan perekonomian dapat kembali bangkit…” ungkapnya.

    Video: Suzuki Carry Minibus Review, Ternyata Bisa Mewah & Lega

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini