icon-category Travel

Gunung Tangkuban Perahu Kembali Dibuka, Ini Spot Wisata Keren di Sana  

  • 31 Jul 2019 WIB
  • Bagikan :

     

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Hore! Setelah mengalami erupsi, Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu kembali dibuka untuk umum pada Kamis (1/8/2019).

    Namun, salah satu destinasi wisata alam yang ciamik di Jawa Barat ini baru dibuka dengan syarat perbaikan rute-rute evakuasi lewat poster atau papan informasi.

    Meski demikian, kalian boleh banget merencanakan liburan ke Gunung Tangkuban Perahu. Nah, berikut ini tiga spot seru yang akan kamu temukan di gunung dengan ketinggian 2.084 mdpl ini.

    Baca juga: 3 Kuliner Wajib Coba di Mangga Besar Jakarta Barat

    Kawah Ratu

    Memiliki luas sekitar 8.000 hektar, Kawah Ratu adalah yang terbesar dan paling terkenal di Gunung Tangkuban Perahu. Untuk menuju ke sini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi.

    Pemandangan yang disuguhkan di sini sangat cantik, apalagi saat cuaca cerah. Jadi, siapkan kamera kamu untuk selfie atau foto out fit of the day alias OOTD di Kawah Ratu.

    Baca juga: Selain ‘Search: WWW’, Ini 5 Drama Korea yang Diperankan Jang Ki Yong

    Kawah Upas

    Kawah Upas berada gak jauh dari Kawah Ratu. Bisa dibilang, letak kedua kawah ini bersebelahan. Perjalanan ke Kawah Upas bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 25 menit.

    Sambil melangkah, kamu bisa sekaligus melihat pemandangan alam yang menakjubkan. Karena ada zat beracun yang keluar, kamu tidak boleh mendekat ke Kawah Upas. Datang lah ke Tebing Upas, tempat ideal untuk melihat keindahan Kawah Upas.

    Baca juga: Jadi Host Talkshow, Kerinduan Yura Yunita Sama Siaran Radio Terobati

    Kawah Domas

    Perjalanan menuju Kawah Domas dari Kawah Upas cenderung menurun. Berbeda dengan dua kawah lainnya, kamu bisa berendam di kolam-kolam air panas di Kawah Domas.

    Kamu kepingin melakukan hal menarik lainnya? Coba deh beli telur mentah, lalu merebusnya di Kawah Domas.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini