Digilife

Habis Beli Rumah, Orang Kaya Ini Sumbang Rp136 Triliun untuk Perubahan Iklim

  • 19 February 2020
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, yang juga pendiri e-commerce Amazon, dikabarkan telah menyumbang sebesar US$10 miliar atau setara Rp136 triliun untuk selamatkan lingkungan bumi. Padahal sebelumnya dia mengancam akan mengeluarkan karyawan yang mempermasalahkan perubahan iklim.

    Pria botak yang juga pemilik Washington Post itu memiliki yayasan bernama Bezos Earth Fund. Dia menyatakan dalam postingan di Instagram-nya bawah yayasan itu akan mulai mendistribusikan uang tersebut dalam waktu dekat.

    "Saya ingin bekerja sama dengan orang lain untuk memperkuat cara-cara yang sudah diketahui guna memperbaiki lingkungan, dan juga untuk mengeksplorasi cara lain memerangi dampak perubahan iklim yang sudah menghancurkan bumi kita, dimana kita hidup bersama," ujar Bezos.

    Baca juga: Hari Bebas Ponsel BM Tetap Akan Disahkan 18 April 2020

    Dikatakannya, insiatif global ini akan mendanai siapa saja yang ingin mendedikasikan diri mencari solusi perubahan iklim. Tak hanya ilmuwan, aktivis, tapi juga NGO, guna mencari upaya yang memungkinkan membantu melindungi alam.

    "Kita semua bisa menyelamatkan bumi," katanya.

    Langkah yang dilakukan Bezos ini tergolong kontradiktif. Pasalnya, sebulan lalu, dia mengancam akan mengeluarkan karyawannya yang mempertanyakan peran perusahaan terkait dengan perubahan iklim. Karyawan-karyawan itu meminta Amazon untuk membantu menanggulangi krisis lingkungan di bumi.

    Bezos juga baru saja membeli sebuah rumah di Beverly Hills senilai Rp2 triliun.

    Pria itu memang menjadi salah satu terkaya di dunia dengan pendapatan pribadi per tahunnya US$129,9 miliar, menurut data Forbes.