Habis Pisah dari Xiaomi, Terbitlah Pesaing Baru Poco: Mi dan Redmi - Uzone
home ×
Gadget

Habis Pisah dari Xiaomi, Terbitlah Pesaing Baru Poco: Mi dan Redmi

25 January 2020 By
Habis Pisah dari Xiaomi, Terbitlah Pesaing Baru Poco: Mi dan Redmi
Share
Share
Share

(Ilustrasi. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Setelah memutuskan berpisah dari induk perusahaan Xiaomi, brand Poco diterpa banyak pertanyaan mengenai produk terbarunya hingga strategi pasar ke depannya seperti apa. Akhirnya, terungkap soal persaingan Poco di pasar ponsel pintar.

Dijelaskan oleh General Manager Poco di India, C. Manmohan, dia mengatakan kalau strategi pasar Poco di negaranya bakal ‘dipaksa’ untuk berkompetisi dengan seri Redmi dan Mi dari Xiaomi.

“Menurut saya, Mi dan Redmi memiliki posisi mereka sendiri di pasar, malah bisa dibilang posisi yang sangat kuat,” ungkap Manmohan, kepada Gadgets 360.

Dia melanjutkan, “tetapi Poco telah mampu membedakan dirinya sendiri dan seperti hidup di kehidupannya sendiri. Untuk saat ini, Anda akan melihat saya bekerja di kantor Xiaomi, karena kami tengah memanfaatkan sumber daya mereka dulu. Lalu, gimana hubungan Xiaomi dan Poco? Poco akan mendapatkan tim produk, tim penjualan, dan tim pemasaran sendiri.”

Baca juga: Mengapa Poco Pisah dari Xiaomi?

Yup, Manmohan saat ini masih akan melanjutkan bekerja di luar kantor Xiaomi, lokasinya masih dekat dengan markas besar Xiaomi di Beijing, China. 

Tampaknya, Poco masih akan terus menyimpan data di server Xiaomi dan menebeng layanan purnajual perusahaan terlebih dahulu. Pada dasarnya, ‘cerainya’ Poco dari Xiaomi sifatnya memang gak buru-buru. Bahkan Poco akan terus menggunakan sumber daya Xiaomi, seperti penggunaan sistem operasi MIUI untuk ponsel Poco.

“Apakah dengan Xiaomi akan menjadi kompetisi, saya pikir iya. Tentu ini akan menjadi persaingan, Xiaomi bakal menghadapi Poco juga, ‘kan? Pada akhirnya, jika pelanggan berhasil tertarik, semuanya akan baik-baik saja,” lanjut Manmohan.

Baca juga: 'Cerai' dari Xiaomi, Poco Siap Rilis Ponsel Pakai Snapdragon 765?

Dikatakan Manmohan, beberapa penggemar Poco mengatakan mendingan ponselnya mengusung Android yang lebih murni. Poco pun berupaya akan menggunakan feedback penggemar dan komunitas agar ponsel Poco bisa lebih baik lagi.

Selebihnya, Manmohan memilih bungkam saat ditanya tentang bocoran Poco F2. Dia hanya membeberkan ponsel tersebut merupakan suksesor atau penerus dari F1, serta dilengkapi oleh prosesor kelas atas namun dengan harga yang masih terjangkau.

Kemungkinan Poco F2 dirilis pada kuartal pertama 2020 ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

11 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 03 February 2020 | 20:36:52

apakah pesaing ini mampuh mengalahkan redmi

Naya Nabilla 31 January 2020 | 19:59:49

Alhamdulillah udah mandiri dia semoga sukses

emi susanti 30 January 2020 | 03:59:39

hp nya bgus keren

andreanyp 26 January 2020 | 23:59:21

banyak persaingan teknologi di 2020 sepertinya

Muhammad Rosidin 26 January 2020 | 18:29:40

sangat keren hpnya dengan keluaran sekarang

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article