icon-category Digilife

Hacktiv8 Buka Kampus Coding Baru, Bayar Pelatihannya Bisa Dicicil

Uzone.id - Untuk membina talenta digital Indonesia, Hacktiv8 membuka kampus baru yang terletak di BSD City, tepatnya di BSD Green Office Park. CEO Hacktiv8, Ronald Ishak mengatakan, kampus baru ini diharapkan dapat mempercepat ekosistem digital dengan penyediaan talenta IT yang berkualitas.

Dipilihnya BSD City sebagai tempat untuk lokasi kampus yang baru lantaran ekosistem digitalnya yang sudah mumpuni. Terbukti dengan banyaknya perusahaan teknologi yang berekspansi ke sana.

Pada tahap awal pembukaan, program yang ditawarkan di kampus Hacktiv8 BSD adalah Bootcamp Full Stack Javascript dengan proses belajar secara offline mulai dari hari Senin-Jumat, pukul 9.00-18.00 WIB selama kurang lebih empat bulan. 

Khusus untuk periode soft launching kampus yang baru, Hacktiv8 juga menyediakan potongan harga istimewa bagi yang mendaftarkan diri sebelum tanggal 30 November 2022.

Baca juga: Digital Talent Harus Bisa Coding? Gak Juga!

Menariknya, Hacktiv8 menyediakan skema pembayaran Income Share Agreement atau ISA. Melalui skema ini, pelajar dapat membayar deposit di awal dan melakukan cicilan pelunasan ketika sudah lulus dan mendapatkan pekerjaan.

Sediakan jaminan kerja bagi lulusan bootcamp

Ronald menjelaskan, lulusan dari Hacktiv8 mendapatkan jaminan untuk mendapatkan kesempatan kerja yang baik setelah selesai mengemban pendidikan. 

Pihaknya menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan kenamaan untuk hiring placement lulusannya. Jaminan ini teruji pada tahun 2020, dimana 95 persen lulusan Hacktiv8 berhasil mendapatkan pekerjaan dalam waktu kurang dari 90 hari.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan penyaluran alumni secara optimal, termasuk dengan menjalin kerjasama untuk hiring placement, sehingga para alumni Hacktiv8 bisa mendapatkan kesempatan kerja yang baik setelah lulus,” ungkap Ronald.

“Perusahaan ini juga merupakan satu-satunya coding bootcamp di Asia yang terdaftar dalam Council on Integrity in Results Reporting (CIRR) yaitu lembaga yang mengedepankan transparansi hasil belajar siswa,” klaimnya.

Baca juga: 3 Tantangan Riset Pasar Sebelum Rintis Startup

Keputusan Hacktiv8 untuk berekspansi ke BSD City merupakan bentuk komitmen untuk memperluas edukasi digital agar semua orang bisa belajar coding dengan cepat, praktis, dan efektif, meski tanpa memiliki background IT sebelumnya. 

Terlebih, sebagai salah satu negara dengan jumlah startup terbanyak di dunia, pertumbuhan pesat ekonomi digital Indonesia perlu didukung dengan pemberdayaan SDM yang tepat.

“Kami ingin terus menyediakan dan mengembangkan berbagai program pelatihan terbaik sehingga melahirkan lebih banyak lagi talenta digital yang siap kerja,” pungkas Ronald.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini