Sponsored
Home
/
Startup

Hadapi Musim Hujan, Ini Cara Gojek Buat Reminder Pengguna

Hadapi Musim Hujan, Ini Cara Gojek Buat <i>Reminder</i> Pengguna
Preview
Vina Insyani01 March 2023
Bagikan :

Uzone.id — Saat ini, sebagian wilayah Indonesia mengalami musim hujan yang cukup ekstrim, tak bisa dipungkiri kalau layanan on demand seperti food delivery service dan ride hailing jadi salah satu yang banyak digunakan saat momen seperti ini.

Menghadapi cuaca yang tak menentu ini, Gojek sebagai salah satu layanan ride hailing dan food delivery service yang banyak digunakan di Indonesia mengungkapkan salah satu strategi mereka bagi para customer dan sistemnya untuk menghadapi tantangan tersebut.

Dalam acara Gojek Outlook 2023, Selasa, (28/02), Catherine Hindra Sutjahyo, Presiden Unit Business On-Demand Services GoTo, menyatakan kalau musim hujan ini jadi momok bagi layanan on-demand seperti mereka dimana para mitra driver mengalami kesulitan ketika berada di lapangan.

Baca juga: Tokopedia Marketing Solutions Persiapkan Pelaku Bisnis Hadapi Ramadan 2023

“Nah, apa sih yang kami lakukan? Jika kalian melihat GoFood, kami biasanya menggunakan perkiraan cuaca (weather forecast). Jadi, kalau mau hujan, kalian biasanya akan melihat ada shorter cut ‘mau hujan sebentar lagi, mau order gak?’, reminder ini muncul sebelum hujan, bukan saat hujan,” ujarnya.

Catherine menjelaskan kalau reminder ini dilakukan agar makin banyak yang membaca dan melakukan pemesanan lebih awal sebelum hujan terjadi.

"Jadi, pressure-nya ketika hujan sudah mulai bisa dikurangi," tambahnya.

Preview

Menurutnya, cuaca hujan seperti saat ini tidak bisa ditebak secara tepat sehingga membutuhkan solusi kreatif agar sistem tidak mengalami tekanan besar saat waktu genting seperti saat hujan. Contohnya, dengan solusi reminder tadi.

Baca juga: Cara Transfer GoPay ke Dompet ShopeePay, Simak Langkahnya

Untuk kedepannya, GoJek juga sedang mempersiapkan fitur baru berupa Alokasi Prioritas yang akan segera diluncurkan bagi layanan GoRide dan juga GoCar.

“Fitur ini dihadirkan bagi konsumen agar memiliki pilihan (yaitu) memilih layanan yang waiting time-nya lebih cepat dengan tambahan bayaran (additional cost),” ujarnya.

Catherine tidak memberikan lebih lanjut mengenai kapan fitur ini akan diluncurkan. Akan tetapi, ia menjelaskan kalau fitur ini menjadi salah satu inovasi yang disiapkan oleh GoJek untuk tahun 2023 ini, bersamaan dengan fitur yang telah dirilis di beberapa kota, seperti GoFood Hemat dan GoTransit untuk TransJakarta dan KRL Jogja-Solo.

populerRelated Article