home ×
Sport

Hadapi Singapura, Timnas U-23 Fokus Benahi Sektor Ini

17 March 2018 By
Hadapi Singapura, Timnas U-23 Fokus Benahi Sektor Ini
Share
Share
Share
Share

Tim nasional U-23 Indonesia mulai melakukan pemusatan latihan (TC) jelang melawan Singapura pada 21 Maret mendatang. TC dilaksanakan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, mulai 17-18 Maret mendatang.

Dalam TC skuat Garuda Muda difokuskan membenahi sektor pertahanan. Selain itu, dalam latihannya Luis Milla memberitahukan cara membangun serangan dari lini belakang

Asisten pelatih timnas U-23 Bima Sakti mengatakan para pemain dituntut untuk bisa menjaga ketat pemain lawan dan tidak hanya fokus kepada bola. Terkhusus pemain yang berposisi sebagai bek.

"Beberapa pemain tadi dipanggil dan diberikan informasi bagaimana bertahan. Kemudian yang terpenting adalah saling berkomunikasi saat menyerang dan fokus pada striker lawan, jangan sampai mereka hanya melihat bola tetapi fokus menjaga pemain lawan," kata Bima seusai pimpin latihan di lapangan A ABC, Senayan, Sabtu (17/3/2018).

Bima menambahkan skuat Merah Putih harus bisa memenangkan pertandingan melawan Singapura. Jajaran pelatih ingin semua pemain bisa menerapkan strategi yang sudah dibuat selama latihan.

Selain itu, laga melawan Singapura dianggap sangat penting bagi Bima. Itu untuk gambaran skuat inti Asian Games 2018.

"Yang pasti kami harus bermain dengan kolektivitas dan memenangkan pertandingan. Ini golnya untuk Asian Games dan harapan kami pemain bisa menerapkan strategi yang diterapkan oleh coach Milla dengan baik," pungkasnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id