Telco

Hadir di Expo 2020 Dubai, Ini Pameran Inovasi Teknologi dari Telkomsel

  • 06 November 2021
  • Bagikan :
    Hadir di Expo 2020 Dubai, Ini Pameran Inovasi Teknologi dari Telkomsel

    Foto: dok. Telkomsel

    Uzone.id -- Telkomsel mewakili Indonesia sebagai delegasi di perhelatan Expo 2020 Dubai yang digelar hingga Maret 2022. Pada salah satu agenda yang diberi nama National Day, Kamis (4/11) waktu setempat, Telkomsel memamerkan teknologi telekomunikasi digital terkini.

    Yup, momentum National Day dimanfaatkan sebagai ajang promosi bagi Indonesia di hadapan masyarakat dunia. Melalui kegiatan ini, Telkomsel menggelar showcase kapabilitas teknologi telekomunikasi untuk memaksimalkan potensi dan menumbuhkan ekosistem digital Tanah Air.

    Perayaan National day ini juga turut dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan dianggap sebagai agenda penting bagi Indonesia untuk memperkenalkan jati diri kepada dunia sebagai ‘Land of Diversity’ yang kaya budaya, unggul dalam sumber daya, dan negara paling menjanjikan untuk dikunjungi, berdagang, dan berinvestasi.

    Baca juga: Telkomsel Jadi Wakil Indonesia di Expo 2020 Dubai

    “Sebagai salah satu rangkaian dalam perhelatan Expo 2020 Dubai, National Day menjadi kesempatan besar bagi tiap negara untuk menunjukan keunggulan, keunikan, pertumbuhan, dan potensi yang dimiliki kepada dunia. Telkomsel berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai negara paling menjanjikan dalam perdagangan, investasi, dan kunjungan pariwisata melalui inovasi dan solusi digital,” ungkap Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam dalam pernyataan resminya yang diterima Uzone.id, Jumat (5/11).

    Pada perayaan National Day, Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup ini menempati sektor digital & creative economy dan menyuguhkan gelaran ragam showcase kapabilitas teknologi digital dan solusi digital inovatif melalui instalasi ‘A Vibrant Present’.

    Instalasi dan showcase Indonesia oleh Telkomsel di National Day, Expo 2020 Dubai. (Foto: dok. Telkomsel)
    Instalasi dan showcase Indonesia oleh Telkomsel di National Day, Expo 2020 Dubai. (Foto: dok. Telkomsel)

    Solusi digital yang dimaksud meliputi MAXstream yang dapat memenuhi kebutuhan konten hiburan digital, LangitMusik yang mengangkat kreativitas anak bangsa melalui lagu-lagu populer, Dunia Games sebagai platform mobile gaming dan pengembangan ekosistem eSports Indonesia, MyTelkomsel, dan aplikasi KUNCIE sebagai platform edu-tech.

    Instalasi dan showcase Indonesia oleh Telkomsel di National Day, Expo 2020 Dubai. (Foto: dok. Telkomsel)

    KUNCIE sendiri hadir untuk membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta Indonesia untuk up-skill dan re-skill demi mendukung kemajuan industri kreatif seperti film, fesyen, periklanan, desain, perangkat lunak, dan lain-lain.

    Sementara dari penuturan Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi, ia optimis perayaan National Day dapat memperluas jaring dalam menarik perhatian dunia untuk berkunjung ke Paviliun Indonesia, sembari membuka kesempatan menjalin hubungan strategis dalam jangka panjang di sektor perdagangan, investasi, dan pariwisata.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini