home ×
Technology

Hadir di Indonesia, Asus Zenpad 8.0 Mampu Jegal Galaxy Tab A?

01 October 2016 By
Hadir di Indonesia, Asus Zenpad 8.0 Mampu Jegal Galaxy Tab A?
Share
Share
Share
Share


Pasar komputer tablet mulai menggeliat lagi. Setelah Samsung memboyong lini Galaxy Tab A dengan S Pen ke Tanah Air, kini giliran rival terkuatnya asal Taiwan, Asus, yang merilis tablet sebesar 8 inci, yakni Zenpad 8.0.

Ya, ZenPad 8 Z380KL menjadi "senjata pamungkas" Asus untuk melawan tablet anyar dari Samsung, Galaxy Tab A (8 inci). Dibekali ASUS Visual Master untuk tampilan layar yang lebih baik dari seri sebelumnya, pengguna juga dimudahkan untuk berkomunikasi atau menikmati layanan data dengan dukungan 4G LTE.

"ZenPad 8 merupakan refreshment produk tablet kami," sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia, melalui keterangan tertulis, yang diterima arah.com, Jumat (30/9).

"Dengan spesifikasi yang tetap mumpuni, model ini juga menawarkan pengalaman terbaik dengan desain tipis," sebutnya.

cdn2-gsmarena-comvvpicsasusasus-zenpad-80-z380kl-ad7c606e8086fb1164e9e3f04d33cf424a5d438a
Di bagian belakang, kita bisa menemukan desain seperti kulit (leather) premium yang elegan. Selain itu, desain tersebut juga dilengkapi dengan garis metalik yang menambah kesan mewah.

Garis metalik yang terletak di seluruh sisi body tablet menggunakan teknologi Non Conductive Vacumm Mettalization (VCM) yang membuatnya diklaim punya daya tahan yang lebih baik.

Sesuai namanya, layar ZenPad 8.0 Z380KL dilengkapi dengan layar 8 inci, yang didukung resolusi 1280x800 piksel. Cukup untuk menayangkan konten resolusi HD.

Layar yang digunakan juga sudah mendukung sentuhan 10 jari, sehingga banyak kombinasi yang bisa kita lakukan saat berinteraksi dengan tablet.

Untuk menopang multimedia, dari sisi audio Asus sudah menyediakan speaker bersertifikasi DTS HD Premium Sound. Tablet juga dipersenjatai prosesor quad-core dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410.

Agar memastikan tablet dapat digunakan untuk aktivitas seharian, Asus menyertakan baterai 4.000mAh di dalamnya.

Untuk harga, ZenPad 8.0 dilego dengan harga Rp2,59 juta. Jauh lebih murah ketimbang Samsung Galaxy Tab A with S Pen (8 inci) yang dijual di kisaran Rp3,89 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id