home ×
Startup

Halodoc dan Gojek Siapkan 1500 Vaksin untuk Driver Setiap Hari

29 April 2021 By
Halodoc dan Gojek Siapkan 1500 Vaksin untuk Driver Setiap Hari
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Gojek bekerja sama dengan pemerintah dan Halodoc untuk menjalankan kegiatan vaksinasi terbesar yang menyasar puluhan ribu mitra driver di DKI Jakarta. Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen Gojek untuk menghadirkan standar layanan paling aman di industri transportasi online.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan jika driver ojek online khususnya Gojek merupakan “pahlawan yang menyambungkan layanan berbagai aspek, khususnya logistik yang sangat mendasar bagi warga Jakarta.”

Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan RI, Ahmad Yani juga mengatakan jika driver Gojek juga menjadi salah satu garda terdepan dalam pelayanan masyarakat sehingga vaksinasi terhadap mereka ini penting.

Selain bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, Gojek juga terus berupaya untuk menunjukkan komitmennya sebagai platform yang mendukung percepatan vaksinasi dengan meningkatkan kepercayaan dan rasa aman penggunanya melalui rangkaian protokol J3K.

Teknologi yang sedang dirancang oleh Gojek ini nantinya akan menghadirkan informasi status vaksinasi mitra driver secara bertahap kepada para pelanggannya agar konsumen merasa aman dan nyaman ketika menggunakan layanan mereka.

Tak hanya bagi pelanggannya, driver Gojek kini juga dapat memanfaatkan fitur GoMed pada aplikasi Gojek yang terintegrasi dengan aplikasi Halodoc, untuk melakukan konsultasi dengan dokter terpercaya ataupun untuk mengakses layanan kesehatan lainnya.

“Dengan kolaborasi yang semakin solid bersama Gojek dan pemerintah setempat, kami berharap bisa memfasilitasi lebih banyak kelompok masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 guna mendukung terciptanya kekebalan kelompok di Indonesia,” kata CEO & Co-Founder Halodoc, Jonathan Sudharta.

Percepat Vaksinasi Pekerja Sektor Transportasi

Sektor transportasi menjadi salah satu prioritas vaksinasi pada periode kali ini. Pemerintah mengatakan jika pekerja dalam sektor transportasi ini merupakan garda terdepan yang harus segera diselesaikan. Hal ini dikarenakan pekerja sektor transportasi harus berpapasan langsung dengan penumpang mereka dan memiliki resiko terdampak virus yang cukup besar.

Sebagai upaya untuk menyelesaikan dan mempercepat vaksinasi di sektor ini, pemerintah menggandeng pihak-pihak swasta untuk berkolaborasi dalam menyehatkan masyarakat dan ikut andil dalam tujuan mengurangi penyebaran virus COVID-19.

“Dengan kolaborasi ini, target dari pemerintah untuk melakukan akselerasi dalam pelaksanaan vaksinasi akan segera terwujud,” ujar Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Kamis (29/04).

Target yang dibidik oleh pemerintah di seluruh daerah Indonesia yaitu sebanyak 6 juta pekerja sektor transportasi. Pemerintah daerah khususnya DKI Jakarta sendiri untuk periode ini menargetkan sebanyak 256ribu pekerja dan sebanyak 30ribu pekerja telah berhasil melaksanakan vaksinasi.

Dengan menggaet pihak swasta seperti Gojek dan Halodoc, kolaborasi ini menargetkan vaksinasi terhadap 40 ribu mitra driver Gojek dengan tujuan mempercepat pemerintah daerah dalam mencapai target yang telah ditentukan.

Kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan di dua lokasi berbeda mulai dari hari Kamis, 29 April 2021, layanan vaksinasi yang berlokasi di Kemayoran Jakarta Pusat dan WestOne City Cengkareng Jakarta Barat ini akan melayani sampai 1.500 dosis vaksin untuk mitra driver setiap harinya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article