icon-category Startup

Halodoc Jadi Startup Health Satu-satunya yang Hadir di DEWG G20

  • 02 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: dok. Halodoc

    Uzone.id – Perhelatan G20 di Bali, Indonesia menjadi sorotan menarik karena rangkaian acaranya begitu beragam dan melibatkan banyak pihak, tak terkecuali pemain startup digital lokal. Halodoc pun menjadi salah satunya.

    Dalam kesempatannya, Halodoc menjadi satu-satunya telehealth yang unjuk gigi di ajang pameran Industrial Task Force (ITF) dalam pertemuan Digital Economy Working Group (DEWG) G20 di Nusa Dua, Bali pada 31 Agustus 2022.

    Halodoc menampilkan gambaran transformasi digital Indonesia yang meliputi empat pilar transformasi digital, mulai dari infrastruktur digital (digital infrastructure), pemerintahan digital (digital governance), ekonomi digital (digital economy), dan masyarakat digital (digital society).

    Dalam pameran ITF tersebut, Halodoc memanfaatkan 12 stan yang berasal dari sektor swasta dan publik untuk memperlihatkan bagaimana peran inovasi teknologi mampu menyederhanakan layanan kesehatan di Indonesia.

    Baca juga: Halodoc dan TikTok Bersatu Berantas Hoaks Kesehatan

    Seperti yang kita tahu, Indonesia menjadi satu-satunya negara yang memiliki jutaan pulau, dimana tantangan terbesarnya yaitu tingkat demografis dan isu ketersediaan tenaga kesehatan yang masih tinggi. Di sini, Halodoc memperlihatkan bagaimana peran inovasi teknologi mampu menyederhanakan layanan kesehatan tadi di Indonesia.

    “Kami berterima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang mempercayai Halodoc menjadi salah satu perusahaan teknologi yang bergerak pada sektor kesehatan untuk berpartisipasi di pameran ITF,” ujar VP Government Relations & Corporate Affairs Halodoc, Adeline Hindarto dalam pernyataan resminya yang diterima Uzone.

    Adeline turut mengatakan bahwa ITF tak hanya dapat menjadi wadah eksposur dalam skala internasional, namun juga mendorong pelaku industri di Indonesia untuk saling menginspirasi dan berkolaborasi dalam pengembangan teknologi digital demi kemaslahatan masyarakat Indonesia.

    “Misi kami adalah menyederhanakan akses layanan kesehatan bagi masyarakat lewat teknologi. Dengan dukungan besar pemerintah khususnya Kominfo bagi pelaku industri untuk terus hadirkan teknologi digital, serta adopsi pesat masyarakat terhadap digital, kami siap menjawab tantangan masa depan di layanan kesehatan lewat inovasi teknologi,” tutup Adeline.

    Baca juga: Canggihnya Robot UU Bikinan Telkomsel yang Sapa Delegasi G20

    DEWG 20 sendiri merupakan ajang pameran bergengsi yang masuk dalam bagian Presidensi G20 Indonesia. Pameran yang dihadiri oleh delegasi negara-negara G20 seperti Kanada, Uni Eropa, Jepang Turki, China, Australia, Inggris, India, dan Korea Selatan bertujuan untuk mendorong diskusi, negosiasi, sekaligus kolaborasi digital antar negara.

    Diketahui, sejak berdiri pada 2016, Halodoc mampu menghubungkan puluhan juta masyarakat Indonesia dengan dokter dalam hitungan detik, tanpa batas waktu dan jarak.

    Salah satu kontribusi besar Halodoc adalah menginisiasi penanganan pandemi di Indonesia melalui tes Covid-19 serta vaksinasi Covid-19 dengan metode drive thru.

    Tercatat, ekosistem kesehatan digital Halodoc ini telah memfasilitasi sentra vaksinasi dan pembuatan janji vaksinasi di 546 lokasi di 14 kota yang tersebar di seluruh Indonesia.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini