Entertainment

Hampir Tiap Bulan Ada Artis Indonesia Kena Ciduk Narkoba, Ini Daftarnya

  • 22 December 2017
  • Bagikan :

    Narkoba bisa menjerat siapa saja, termasuk para artis. Di tahun 2017 ini, masih banyak pesohor yang terciduk menggunakan obat terlarang tersebut.

    Tercatat lebih dari lima selebriti yang terciduk menggunakan narkoba sepanjang tahun ini. Siapa sajakah mereka? Berikut Uzone.id rangkum untuk Anda.

    Andika ’The Titans’ (Februari)

    Bulan Februari 2017, publik dihebohkan dengan narkoba jenis baru bernama Gorila. Dan salah satu penggunanya adalah Andika The Titans.

    Pria bernama asli Andika Naliputra Wirahardja itu kedapatan menggunakan tembakau Hanoman Gorila dii kediamannya saat ditangkap oleh Polrestabes Bandung.

    Ridho Rhoma (Maret)

    Putra pedangdut Rhoma Irama ditangkap oleh Tim Narkoba Polres Jakarta Barat pada Sabtu, 25 Maret 2017.

    Ridho Rhoma ditangkap di sebuah hotel di kawasan Pesing, Jakarta Barat, dengan barang bukti sabu seberat 0,7 gram.

    Menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto, pria berusia 28 tahun itu membeli sabu dari seseorang dengan harga Rp 1,8 juta.

    Iwa K (April)

    Rapper yang satu ini tertangkap tangan membawa ganja yang diselipkan ke dalam bungkus rokok, di terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, pada 29 April 2017.

    Ia diamankan Polresta Bandara Soekarno-Hatta sebelum bertolak ke Bone, Sulawesi Selatan, untuk tampil bersama Saint Loco.

    Pretty Asmara (Juli)

    Bintang sinetron 'Saras 008', Pretty Asmara, ditangkap tim Subdirektorat 2 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada 16 Juli 2017.

    Ia diduga sebagai seorang pengedar narkoba di kalangan artis-artis baru yang juga ikut tertangkap bersamanya di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, pukul 01.00 WIB.

    Terhitung ada 9 orang termasuk Pretty yang diringkus oleh pihak kepolisian. Mereka adalah Pretty Asmara, Hamdani Virgakusumah, model dan bintang iklan Sisi Salsabila, artis sinetron Asri Handayani, penyanyi Daniar Widiana, Model Gladyssta Lestira, dan tiga orang pedangdut yaitu Emilia Yusuf, Erlin Susanti, dan Melly Karlina.


    Axel Thomas (Juli)

    Awalnya, nama Axel Matthew Thomas, putra Jeremy Thomas, ini mencuat ke permukaan karena diduga dianiaya oknum polisi pada 15 Juli lalu.

    Saat itu, putra Jeremy yang berumur 19 tahun itu sedang berada di sebuah hotel di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

    Usut punya usut, Axel adalah salah seorang pemesan pil Happy Five dari dua orang warga negara Malaysia yang telah ditangkap polisi, yaitu JV dan DRW di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada 14 Juli lalu.


    Ello (Agustus)

    Di Bulan Agustus, giliran penyanyi Marcello Tahitoe atau Ello terciduk oleh aparat kepolisian Polda Metro Jaya.

    Pelantun 'Gak Kayak Mantanmu' itu diketahui diamankan kepolisian bersama 3 temannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

    Ketiga orang tersebut berinisial DM, DMT, dan RGG dan bukan berasal dari kalangan artis. Setelah dilakukan pemeriksaan intensif terhadap ketiganya, dua di antara mereka ditetapkan sebagai tersangka.


    Tio Pakusadewo (Desember)

    Terakhir, aktor senior Tio Pakusadewo dikabarkan ditangkap oleh satuan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

    Tio Pakusadewo ditangkap oleh polisi di kediamanya di Jalan Bangka Raya Kemang, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (19/12) lalu.

    Dari rumah Tio, polisi menemukan sebanyak tiga buah klip sabu lengkap beserta dengan alat hisap bong.