home ×
Gadget

Hands-on Oppo A92, 4 Kamera Belakang dan Sensor Sidik Jari Unik

05 May 2020 By
Hands-on Oppo A92, 4 Kamera Belakang dan Sensor Sidik Jari Unik
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id/Sarie)

Uzone.id - Oppo akan mengeluarkan kembali lini produk smartphone-nya di tengah pandemi Covid-19. Mereka yakin demand untuk memiliki smartphone masih ada meski masa ini cukup menyulitkan.

Produk tersebut adalah A92. Kebetulan, Uzone.id mendapatkan kesempatan untuk menyicipi ponsel pintar tersebut di rumah. Kemasannya cukup standard, namun saat dibuka ada sebuah smartphone dengan bodi warna hitam, dilengkapi earphone berkabel, kepala charger dan kabelnya, ditambah bonus sebuah casing plastik yang cukup tebal.

20200504_170305

Perhatian pertama pasti tertuju pada empat kamera belakang yang menghiasi bagian belakang bodi. Terletak di samping kiri atas, empat kamera itu memiliki rumah kotak memanjang. Sekilas terlihat ada 5 kamera di situ tapi ternyata yang satunya adalah sebuah lampu flash LED.

20200504_170428

Sedangkan kamera depan hanya ada satu, letaknya di bagian kiri atas. Tak ada notch, hanya bulatan kecil yang dipercaya bisa membuat lebih nyaman saat menonton video atau bermain game.

20200504_170408

Tombol volume terletak di sisi kiri. Di bagian bawah ada lubang untuk earphone, port charger USB Type-C dan tiga buah lubang tempat keluarnya suara.

Yang menarik lainnya adalah tombol on/off yang terletak di sisi kanan smartphone. Jika kebanyakan tombol on/off bentuknya mirip dengan tombol volume, tidak dengan A92. Bentuk tombolnya agak pipih sehingga hampir rata dengan bodi. Usut punya usut, ternyata tombol itu bisa beralih fungsi menjadi sensor sidik jari.

20200505_025650

Artinya, kamu bisa membuka smartphone dengan cara menekan tombol tersebut, atau hanya dengan sentuhan lembut.

Untuk bisa menggunakan sensor sidik jari ini, sudah tentu pengguna harus merekam sidik jari terlebih dahulu di menu pengaturan keamanan smartphone. Jika sudah aktif, pengguna bisa mengunci layar dengan cara menekan tombol, kemudian membukanya hanya dengan sentuhan jempol.

20200505_025640

Secara keseluruhan desain Oppo masih mengusung pola khas yang sering mereka hadirkan di seri A sebelumnya. Tampilannya glossy yang bisa memberikan efek pantulan cahaya sehingga desain bodi lebih artistik ketika terkena sinar matahari atau lampu.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article