icon-category Auto

Happy 150, Skutik Rasa 'Honda Vario' Seharga 4 Jutaan?

  • 12 May 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Honda Vario merupakan salah satu skutik yang populer di Tanah Air. Namun, kalau ternyta dianggap kemahalan, kalian bisa melirik yang satu ini.

    Adalah Chongqing Motorcycle yang membuat skutik rasa Honda Vario yang dinamakan Happy 150. Secara tampilan dan kapasitas mesin, sama dengan Vario 150.

    Dan memang secara tampilan bakalan sulit membedakan Happy 150 dengan skutik milik Honda tersebut. Mulai dari cover depan, headlamp, lekukan sayap, hingga bagian tengah dan ekor, seluruhnya terlihat serupa.

    BACA JUGA: 9 Tips Parkir Mobil Yang Aman Saat #DiRumahAja

    Begitu juga dengan pilihan kombinasi warna dual-tone pada Happy 150 membuatnya kian menyerupai Vario, yakni htam merah yang merupakan warna khas dari Honda.

    Mesin pun punya kapasitas yang sama, yakni 150cc, juga sudah sama-sama berpendingin cairan alias radiator. Namun, harga gak bohong, karena dengan kapasitas yang sama tersebut, output yang dihasilkan berbeda.

    Skutik China itu punya tenaga maksimum 10,4 Hp dan torsi puncak 9 Nm. Sementara Honda Vario 150 asli, tenaganya sebesar 13 Hp serta torsi puncak 13,4 Nm.

    Nah, sekarang soal harga jualnya yang pasti bikin geger. Dikutip dari Alibaba, Happy 150 ditawarkan mulai dari US$300 atau setara Rp4,5 juta. Sedangkan Vario 150cc dijual seharga Rp24,15 juta di website resmi Honda.

    VIDEO Bocoran 7 Mobil Baru Siap Meluncur Pasca Pandemi di Indonesia

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini