icon-category Auto

Harap Sabar, Beli Royal Enfield Classic 350 Inden Hingga 8 Bulan

  • 02 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Royal Enfield Classic 350 Signals (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Masyarakat Indonesia yang ingin memiliki sepeda motor laki berdesain klasik banyak yang memilih motor-motor keluaran Royal Enfield.

    Tentu saja, motor yang diimpor dari India ini menawarkan segudang kelebihan, yakni modelnya yang tak lekang oleh waktu, harganya jauh di bawah produk keluaran Harley-Davidson, dan harga second-nya juga masih mentereng.

    Model Royal Enfield yang lagi laris-larisnya saat ini adalah All New Classic 350. Model ini resmi meluncur di Indonesia pada tanggal cantik, 22-2-2022.

    All New Royal Enfield Classic 350 menawarkan 4 varian, yakni Classic Chrome, Classic Dark, Classic Signals, dan Classic Halcyon.

    BACA JUGA: Kijang Innova EV Concept Cuma Sehari Dipajang di IIMS 2022

    Classic Chrome terdapat dua pilihan warna tangki, yakni Chrome Red dan Chrome Bronze yang dijual Rp110,4 juta (OTR Jakarta).

    Untuk Classic Dark ada pilihan warna Stealth Black dan Gunmetal Grey yang dijual Rp109,8 juta (OTR Jakarta).

    Tipe Classic Signals ada pilihan warna Marsh Grey dan Desert Sand yang dijual Rp107,9 juta (OTR Jakarta).

    Classic Halcyon ada pilihan warna hijau, abu-abu, dan hitam yang dijual Rp105 juta (OTR Jakarta).

    Royal Enfield turut membuka booth di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, yang digelar pada periode 31 Maret – 10 April 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

    Lundy, sales Nusantara Royald Enfield, saat ditemui Uzone.id di lokasi pameran mengatakan, bagi konsumen yang membeli All Ne Classic 350 harus inden selama 4-8 bulan.

    Menurutnya, inden itu bukan pada unitnya yang harus ditunggu di rumah berbulan-bulan, melainkan pengurusan surat-suratnya.

    BACA JUGA: Nyali Besar Hyundai Bakar Duit, Produksi Lokal Ioniq 5

    "Soalnya kita ATPM. Jadi suratnya ini ngantrilah. Biasanya 4 bulan selesai, ini bisa 8 bulanan, tapi kita kasih surat jalan 4 bulan ke atas," tutur Lundy.

    Menurutnya, paling lama inden model Classic Chrome di mana konsumen bisa menunggu surat-suratnya 7-8 bulan.

    Lundy mengakui kalau model Classic 350 jadi buruan para riders Indonesia yang menginginkan sepeda motor dengan gimmick klasik. Dia pun memberikan alasan kenapa sepeda motor ini begitu laris.

    "Modelnya gak lekang waktu, harganya juga enak, kalau mas beli 110 (juta rupiah), 2 tahun masih bisa dijual 100 (juta rupiah)," kata dia.

    Dia menambahkan, penjualan Royal Enfield di Indonesia per tahun mencapai 2.200 unit.

    All New Classic 350 membawa sasis baru dengan tipe Twin Downtube Spine Frame. Desain tangki bahan bakar mendapat pembaruan dan bisa diisi 13 liter bensin.

    Sepeda motor ini mendapat fitur ABS dual-channel, cluster instrumen perpaduan analog dan digital, serta sistem navigasi Tripper.

    Di sektor mesin, All New Classic 350 membawa mesin silinder tunggal 349cc berpendingin udara, yang punya output 20,2 bhp @6.100 rpm dan torsi 27 Nm @4.000 rpm.

     

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini