icon-category Auto

Harap Sabar, Motor Listrik Yamaha E-Vino Dijual Tahun Depan

  • 02 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Yamaha E-Vino (Foto: Webbikeworld)

    Uzone.id - Sepeda motor listrik Yamaha E-Vino punya lekukan bodi mirip seperti Yamaha Fino 125 yang dijual di Indonesia. Namun, kalian pasti setuju kalau Yamaha E-Vino punya bentuk lebih menggemaskan dan ingin rasanya membawa pulang ke rumah.

    Kalau kalian tertarik sama motor listrik ini, harap bersabar. Yamaha baru mengumumkan jika motor listrik E-Vino akan dijual perdana di Jepang tahun depan.

    BACA JUGA: Belum Dijual, Pesanan Chery Tiggo Series Tembus Hampir Seribu Unit

    Yamaha E-Vino (Foto: Webbikeworld)

    Nah, belum diketahui secara pasti apakah pasar Indonesia juga akan menikmati si motor listrik nan menggemaskan ini.

    Untuk tenaga yang dihasilkan dari motor listrik Yamaha E-Vino nantinya setara dengan motor 50cc. Bodinya pun ringkas alias imut, sehingga motor ini cuma mampu mengangkut beban maksimal 100kg saja.

    Menurut kami, Yamaha E-Vino cocoknya sih buat solo riding dan gak pas untuk berboncengan karena daya penggeraknya kecil.

    Selain itu, E-Vino cocok digunakan di kawasan perkotaan dengan lalu lintas yang padat seperti di kota-kota besar. Ukurannya yang kecil akan sangat mudah untuk diajak meliak-liuk di jalanan yang macet.

    Di bagian eskterior, Yamaha E-Vino sangat mirip dengan Vino 50cc. Bedanya, Vino 50cc pakai mesin dengan bahan bakar bensin.

    BACA JUGA: Kenalan Sama Selis Bromo, Mobil Listrik Roda 3 Pertama di Indonesia

    Yamaha E-Vino (Foto: Webbikeworld)

    Untuk tenaga E-Vino yang dihasilkan adalah 1,2 hp dengan torsi maksimum 7,8 Nm pada 330 rpm. Sementara baterainya sudah ditingkatkan dari model sebelumnya dengan kode baterai ESB4 menjadi ESB6 dengan kapasitas 50V 12,2 Ah.

    Baterai tersebut bisa menjangkau hingga 32 km dalam satu kali pengecasan. Kemudian, baterai butuh waktu 3 jam pengecasan dari 10-100 persen dari daya listrik di rumah.

    Di bagian lampu-lampunya sudah berteknologi LED, tampilan layar juga full digital. Ada dua mode berkendara yang diberikan pada E-Vino, yakni Standard dan Run.

    Sayangnya, pada sistem pengereman masih pakai rem tromol di bagian depan maupun belakang. Mungkin diberi rem tromol pada roda ukuran 10 inci karena bobotnya cuma 68 kg.

    Nantinya, E-Vino tersedia di Jepang dengan dua warna retro baru, putih dan hijau. Untuk harga, kemungkinan yamaha E-Vino dijual di sekitar 286.000 yen atau setara Rp30 jutaan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini