icon-category Gadget

Harap Sabar, Xiaomi 14 Mungkin Debut Global di MWC 2024

Uzone.id - Mi Fans masih harus sabar untuk menanti kehadiran Xiaomi 14 Series secara global. Diperkenalkan pada akhir Oktober tahun lalu sebagai smartphone pertama di dunia dengan Snapdragon 8 Gen 3, debut perdana Xiaomi 14 Series di pasaran global diharapkan tak akan lama lagi.

Xiaomi 14 dan 14 Pro sejauh ini masih dijual secara eksklusif di China. Tapi baru-baru ini, Xiaomi cabang India lewat X (dulunya Twitter) membocorkan tentang peluncuran global Xiaomi 14 Series. 

“Xiaomi telah menjadi yang terdepan dalam inovasi smartphone, sementara Leica telah membangun warisan keunggulan dalam kamera ikonik,” tulis pabrikan asal China itu di media sosial X, seperti dikutip pada Minggu (4/2).

“Bersiaplah untuk menata ulang fotografi pada smartphone dengan kemitraan yang mendobrak batasan. Nantikan sesuatu yang revolusioner,” demikian Xiaomi menggoda para Mi Fans lewat unggahannya.

Seri Xiaomi 14 mencakup varian reguler dan Pro. Namun, Xiaomi belum secara gamblang menyebutkan apakah keduanya yang akan diluncurkan secara global atau tidak. 

Sebab, muncul rumor kalau hanya Xiaomi 14 saja yang akan diboyong ke pasaran global, sementara varian Pro hanya dijual secara eksklusif di China saja.

Lantas, kapan Xiaomi 14 Series akan meluncur? Belum ada jadwal pastinya. Tapi jika boleh memprediksi, mungkin Xiaomi akan merilisnya pada akhir bulan ini pada event pameran teknologi kelas internasional, Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol.

Ponsel ini mungkin bergabung dengan Xiaomi 14 Ultra yang sudah mencuat bocorannya sejak lama.

Xiaomi 14 adalah smartphone pertama dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 3. Kalian bisa membaca spesifikasi lengkap Xiaomi 14 Series pada tautan di bawah ini.

Menggodanya Xiaomi 14 bukan saja karena performa yang kencang, melainkan konfigurasi kamera yang berkualitas tinggi. Apalagi karena ponsel ini dilengkapi lensa yang diracik langsung oleh Leica. 

Ya, kerja sama perusahaan dengan Leica tak sebatas tweak secara software pencitraan dan menghadirkan filter-filter khusus saja. Leica pun turun tangan dalam merancang sisi hardware dari ponsel-ponsel high-end dan flagship Xiaomi. Sebagai contoh, Xiaomi 13T yang dirilis di Indonesia.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini