icon-category Auto

Harapan Kami untuk Suzuki Spresso: Fitur Lengkap, Transmisi CVT, Ban Lebar

  • 04 Jan 2023 WIB
Bagikan :
The Perfect Beach Runner (Foto: @custom_modzzz)

Uzone.id - Mari kita berkhayal dan gak usah pusing memikirkan berapa harga jualnya nanti. Pastinya, Suzuki Spresso yang baru saja diluncurkan Suzuki, sebenarnya punya banyak potensi.

Namun sayangnya, Suzuki begitu berhemat saat menghadirkan Spresso, demi mengejar harga jualnya yang murah. Ya, harga mobil ini setara, bahkan lebih murah dari LCGC, mulai dari Rp150 jutaan.

Tapi kompensasinya, kalian akan mendapat mobil yang ala kadarnya, terutama secara fitur. Kalian tidak akan menemukan fitur-fitur remeh seperti mobil-mobil kekinian.

BACA JUGA: Fix, Kendaraan Jadi Bodong Jika STNK Mati 2 Tahun

Pengaturan spion misalnya, masih manual dengan tuas. Begitu juga dengan pengaturan jendela belakang yang masih engkol dan juga setir yang fix, alias gak bisa di atur-atur posisinya.

Sudah begitu, Suzuki juga berhemat dengan spesifikasi transmisinya yang hanya menggunakan AMT atau Suzuki menamainya AGS. Sederhananya, ini sebuah transmisi manual yang dipaksa jadi matik dengan menambahkan modul.

Terakhir, ukuran ban yang menurut kami masih kurang porposional dengan bodinya, sehingga terlihat lucu dan mungkin mengkhawatirkan ketika harus bermanuver ekstrem.

Namun, harapan terhadap potensi mobil ini bukan berarti tidak ada sama sekali. Secara tampilan, mobil ini sangat unik dan benar-benar mudah dimodifikasi.

Kami berharap, Suzuki bisa menawarkan misalnya edisi spesial dari Spresso yang sudah dibekali dengan sejumlah fitur-fitur kekinian yang lengkap.

BACA JUGA: Kendaraan yang STNK-nya Hangus, Apakah Bisa Dihidupkan Lagi?

Lampu-lmpu full LED, pengaturan spion elektrik, power window belakang, sampai setir tilt dan telescopic dan juga ukuran ban yang lebih besar dan lebar. Minimal fitur dasar seperti itu dulu.

Kemudian, untuk mendukung mesin berkapasitas 1.000cc 3 silindernya, Suzuki memberikan transmisi CVT yang halus dan pas untuk mobil perkotaan.

Secara value, tentu Spresso akan semakin bertambah. Meski pastinya, harga jualnya juga akan lebih mahal. Tapi, mengkhayal gak apa-apa dong?

VIDEO Test Drive Wuling Almaz Hybrid, Berapa Konsumsi BBM-nya?

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini