icon-category Auto

Harga Belum Keluar, Ratusan Unit Mobil Listrik BYD Sudah Dipesan

  • 23 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - BYD yang baru saja meluncurkan mobil listrik di Indonesia langsung mencatatkan pemesanan mencapai ratusan unit. Padahal, harga resminya saja belum diumumkan.

Luther T. Pandjaitan, Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia mengaku terkesima dengan catatan impresif tersebut dan mengapresiasi respon masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik BYD.

"Sampai semalam (kemarin lusa), saya dapat quick report itu sudah hampir 300 unit. Itu prebooking untuk tiga model. Artinya memang cukup tinggi kan?" ujar Luther disela Media Drive BYD Dolphin di Jakarta.

Namun dari jumlah tersebut, Luther mengaku belum bisa memberikan detail komposisi dari model-model apa saja yang sudah dipesan tersebut.

"Mungkin saya harus lebih detail lihat datanya ya. Tapi intinya, antusiasme mereka tinggi meski belum tahu harganya," ungkapnya.

Luther menjelaskan, untuk konsumen yang mau melakukan pemesanan unit bisa langsung datang ke dealer resmi di Indonesia. Sebab, kata dia, pertanyaan mengenai tanda jadi dan lain-lain akan disampaikan pihak dealer.

"Soal nominal tanda jadi, ada lah itu di level dealer. Soal varian mobil juga biar mereka yang urus," ungkapnya.

Lebih jauh, Luther menjelaskan, prebooking kendaraan sifatnya tidak terlalu mengikat. Sehingga, ketika mau dibatalkan, uang akan kembali. Hal tersebut lantaran harga resmi mobil yang masih belum diumumkan.

BYD sendiri langsung menghadirkan tiga model mobil listriknya di Indonesia, mulai dari BYD Dolphin untuk segmen entry-level, BYD Atto 3 menyasar segmen SUV kompak dan BYD Seal sebagai flagship.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini