home ×
Digilife

Harga Bitcoin Jatuh, Bill Gates Minta Jangan Tiru Elon Musk

26 February 2021 By
Harga Bitcoin Jatuh, Bill Gates Minta Jangan Tiru Elon Musk
Share
Share
Share
Share

 Bill Gates (Foto: Instagram @thisisbillgates)

Uzone.id - Berbeda dengan Elon Musk, Bill Gates tidak tertarik investasi di Bitcoin karena menurutnya harus menggunakan "banyak energi".

Pendiri Microsoft itu pun memperingatkan orang-orang yang tidak sekaya Elon Musk agar tidak membeli Bitcoin ketika mata uang digital ini booming.

Orang terkaya ketiga di dunia itu bukan penggemar Bitcoin. Sebagian alasan dia tak tertarik dengan Bitcoin karena masalah lingkungan.

BACA JUGA: Indonesia Blokir Clubhouse, WhatsApp, Netflix , Facebook Jika Tidak Daftar Sampai Mei

Menurutnya, Bitcoin tidak hanya menggunakan banyak energi, tapi juga bisa menimbulkan masalah bagi investor yang mungkin tidak punya banyak uang untuk disisihkan, mengingat betapa nilai Bitcoin tidak stabil.

"Elon punya banyak uang, dan dia sangat canggih, jadi saya tidak khawatir Bitcoin-nya akan naik atau turun secara acak," kata Gates kepada Bloomberg.

"Saya pikir orang-orang terbawa ke dalam euforia ini, yang mungkin tidak punya banyak uang untuk disisihkan, jadi saya tidak optimis pada Bitcoin, dan pemikiran umum saya adalah, jika kamu punya lebih sedikit uang daripada Elon, kamu mungkin harus jadi penonton diluar."

Harga Bitcoin turun 13 persen pada hari Selasa (23/2/2021) menjadi sekitar USD46.817 atau sekitar Rp659,5 juta (kurs Rp14.088 per USD1). Sebelumnya, Bitcoin sempat memecahkan rekor USD58.354 atau sekitar Rp822 juta.

Turunnya nilai Bitcoin setelah investor ambil untung pada harga hampir dua kali lipat sejak awal 2021.

VIDEO Unboxing Redmi 9T Seharga Rp2,39 Juta

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id