Gadget

Harga dan Fitur Canggih Sony TV Bravia XR 8K LED, 4K OLED dan 4K LED

  • 15 October 2021
  • Bagikan :

    Koji Sekiguchi, Marketing Director PT Sony Indonesia (kiri) dan Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia (Foto: Sony Indonesia)

    Uzone.id - Sony Indonesia telah meluncurkan TV Bravia XR 8K LED, 4K OLED dan 4K LED dengan teknologi Cognitive Processor XR terbaru.

    Ada empat model TV Bravia XR: yaitu X90J 4K LED, X95J 4K LED, A80J OLED, dan Z9J 8K LED dengan fitur khusus yang kompatibel dengan PlayStation5 dan menghadirkan pengalaman audio seperti menonton di bioskop.

    "TV ini juga dilengkapi dengan fitur Auto HDR Tone Mapping serta Auto Genre Picture Mode yang secara khusus didesain untuk PlayStation5 agar Anda bisa merasakan pengalaman bermain game yang lebih responsif. Didukung dengan teknologi Sound-from-Picture Reality," kata Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia kepada Uzone.id melalui email, Kamis (15/10/2021). 

    FOTO: Samsung Galaxy A52s 5G Andalkan Anti-air dan Layar Super AMOLED

    Ketika AI konvensional hanya dapat sekedar mendeteksi dan menganalisis elemen gambar, Teknologi Cognitive Processor XR mampu menganalisis silang setiap titik fokus dan secara otomatis mempertajam titik tersebut secara simultan, persis seperti cara otak manusia bekerja.

    Selain teknologi Cognitive Processor XR yang melampaui kemampuan AI konvensional, rangkaian TV Bravia XR juga dilengkapi dengan fitur Sound-from-Picture Reality, yang menyelaraskan posisi suara dengan gambar pada layar dan dapat mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D.

    XR Clarity yang didukung teknologi Cognitive Processor XR akan menciptakan tekstur dan detail untuk gambar yang terlihat seperti aslinya. Memaksimalkan pengalaman streaming konten Netflix di rumah dengan resolusi mendekati 4K melalui XR 4K Upscaling pada TV X90J, X95J, dan A80J, serta resolusi 8K melalui XR 8K Upscaling pada TV Z9J.

    Panel X-Wide Angle pada TV X95J dan Z9J akan memastikan warna tetap asli dari semua sisi. 3D Surround Upscaling akan mendapatkan pengalaman audio sinematik dengan format terbaru seperti Dolby Atmos.

    Melalui fitur Auto HDR Tone Mapping serta Auto Genre Picture Mode, mendukung kompatibilitas HDMI 2.1 untuk resolusi dan frame rate tinggi 4K 120fps, para pengguna akan mendapatkan pengalaman gaming yang lebih nyata.

    BACA JUGA: Ratusan Situs Pemerintah Disusupi Iklan Judi Online

    Fitur Auto HDR Tone Mapping akan mengoptimalkan pengaturan HDR secara otomatis saat melakukan pengaturan awal dengan PlayStation5

    Kemudian, dengan fitur Auto Genre Picture Mode akan secara otomatis beralih ke mode gaming untuk memberikan aksi yang lebih responsif saat bermain game favorit.

    Keempat TV Bravia XR juga didukung Google TV yang terhubung dengan hands-free Google Assistant untuk mengakses beragam tontonan.

    TV Bravia XR juga tersertifikasi IMAX Enhanced TV, sehingga dapat menghadirkan pengalaman IMAX Theater di rumah dan terhubung dengan seluruh layanan streaming bersertifikat IMAX.

    Tak hanya itu, TV BRAVIA XR memiliki Netflix Calibrated Mode untuk menghadirkan konten Netflix berkualitas studio bagi para kreator.

    Keempat seri Bravia XR terbaru ini dijual harga mulai dari Rp16.999.000.