icon-category Auto

Harga dan Spesifikasi Honda Air Blade, Pesaing Yamaha Aerox

  • 16 Dec 2019 WIB
Bagikan :

Honda Air Blade (Foto: motosaigon.vn)

Uzone.id - Persaingan makin panas nih setelah Honda Vietnam (HVN) meluncurkan Air Blade generasi ke-5 yang jadi pesaing Yamaha NVX atau di Indonesia dikenal Aerox 155.

HVN merilis Air Blade pada Minggu (15/12/2019) dengan pilihan dua mesin, yakni mesin 150 cc menggunakan eSP yang bisa mengeluarkan tenaga maksimum 9,6 kW/8.500 rpm, dan versi mesin mesin 125 cc dengan berpendingin cairan.

Baca juga: Yamaha NMax Akhir Tahun, Diskon Kredit Lebih Besar dari Cash

Menurut pengujian, mesin 150 cc ini bisa melakukan akselerasi luar biasa, hanya butuh waktu 6,2 detik untuk berakselerasi dari 0-100 meter dengan kecepatan 40 km/jam.

Air Blade terbaru juga punya konsumsi bahan bakar yang irit. Ditampilkan pada panel layar di speedometer. Fungsi ini juga memberitahu pengguna tentang perubahan tingkat konsumsi bahan bakar sesuai dengan kinerja throttle.

FOTO: Motor Listrik Yamaha E-Vino yang Bisa Bertarung Sama Gesits

Air Blade 150 cc / 125 cc pakai lampu LED di bagian depan dan belakang. LED depan menampilkan pencahayaan otomatis dengan chip LED. Desainnya mirip dengan Honda ADV 150 yang dijual di Indonesia.

Berkat karakteristik partisi cahaya yang ditingkatkan, visibilitas kendaraan ditingkatkan di malam hari dan dalam cuaca buruk.

Sistem kunci pintar Honda SMART Key juga ditanamkan pada Air Blade 150 cc / 125 cc yang baru. Sistem kelistrikan dihidupkan atau dimatikan lewat koneksi nirkabel dari perangkat kontrol cerdas ke ECU. Sehingga bisa mencegah motor digondol orang lain.

Nah, sekarang soal harga. HVN menjual Air Blade 150 cc di harga Rp 34 jutaan (special edition) dan Rp 33 jutaan (stadard). Sedangkan untuk mesin 125 cc dihargai Rp 25 jutaan (special edition) dan Rp 24 jutaan (standard).

Konsumen sudah bisa memesan Air Blade terbaru mulai 21 Desember 2019 nanti.

Berikut spesifikasi Air Blade 150 cc dan 125 cc:

alt-img
Caption

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini