home ×
Gadget

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro, Jawara Mid-Range

09 June 2020 By
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro, Jawara Mid-Range
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Xiaomi baru aja meluncurkan lini terbaru Redmi. Varian Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro ternyata dijual cukup murah, tak sampai Rp4 jutaan. Ini makin menegaskan bahwa Xiaomi memang juaranya untuk merusak harga pasaran.

Redmi Note 9 dan Note 9 Pro, keduanya dilengkapi dengan empat kamera di bagian belakang. Sedangkan kamera depan hanya ada satu. Bedanya, dari spesifikasi yang beredar, salah satu dari empat kamera di Redmi Note 9 Pro diklaim memiliki resolusi 64 megapiksel. Sedangkan di Redmi Note 9 yang biasa sensor kamera utamanya sebesar 48 megapiksel.

Jika dibandingkan, keduanya seperti tidak ada bedanya ketika dilihat dari belakang. Dari sisi desain belakang, terlihat keduanya sama-sama memiliki empat kamera. Sedangkan di bagian layar, ada satu kamera bertengger di atas layar. Ini juga menjadi pembeda dari keduanya. Bedanya, seri Pro punya kamera yang diletakkan di tengah atas layar, sedangkan seri biasa ditempatkan di sisi ujung kiri atas layar.

redmi-note-9-series

Redmi Note 9 Pro diperkirakan memiliki spesifikasi dan ukuran yang lebih tinggi ketimbang seri biasa. Ini dikarenakan kedua layar hanya memiliki beda 0,14 inci. Jadi layar Redmi Note 9 Pro berukuran 6,67 inci sedangkan Redmi Note 9 biasa sekira 6,53 inci.

Di seri Pro juga ada side mounted fingerprint sensor. Sensor sidik jari untuk membuka kunci layar, yang fungsinya dibarengi dengan tombol on/off. Jadi selain tombol ini untuk memnghidupkan dan mematikan perangkat, bisa juga digunakan untuk membuka sistem keamanan perangkat melalui rekam sidik jari.

Kamera depan Redmi Note 9 Pro digambarkan memiliki resolusi 18 megapiksel sedangkan note 9 biasa hanya 13 megapiksel. Kabar lainnya, spesifikasi dari sisi daya tahan, keduanya dibekali baterai dengan kapasitas 5020 mAh.

WhatsApp Image 2020-06-09 at 15.17.36

Prosesor yang digunakan juga berbeda. Jika redmi note 9 pro memiliki dapur pacu dari Qualcomm, yakni chip 8 nanometer Snapdragon 720G, sedangkan redmi note 9 biasa mengadopsi chip buatan Mediatek, yakni chip 12 nm Helio G85.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ini menegaskan kembali gelar Xiaomi yang kerap merusak harga pasar smartphone. Bahkan Redmi Note 9 Pro disebut sebagai flagship namun harganya terjangkau. Pihak Xiaomi menyebut Redmi Note 9 sebagai jawara di kelas menengah atau mid-range, sedangkan Redmi Note 9 Pro disebut sebagai jawara kelas flagship.

"Di Xiaomi kami menyebut Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 sebagai seri jawara karena itu sebagai bentuk percaya diri kami, memperkenalkan smartphone yang keren di segala hal. Mulai dari memiliki inovasi kamera, baterai, performa dan desain terbaik di kelasnya. Seri ini juga menjadi penerus kesuksesan Redmi Note Series yang telah terjual lebih dari 110 juta unit di seluruh dunia. Kami berharap kehadiran Redmi Note 9 Series dapat mendukung pengguna, khususnya anak muda Indonesia, untuk memaksimalkan potensi mereka dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, dalam keterangannya saat peluncuran melalui channel Youtube, Selasa, 9 Juni 2020.

Harga Redmi Note 9 dengan kapasitas RAM 4GB dan ROM 64GB dibanderol Rp2.499.000 sedangkan kapasitas RAM 6GB dengan ROM 128GB dihargai Rp2.899.000.

Harga Redmi Note 9 Pro dengan kapasitas RAM 6GB dan ROM 64GB dibanderol Rp3.399.000, sedangkan RAM 8GB dengan ROM 128GB dihargai Rp3.799.000.

Spek Xiaomi redmi note 9 dan pro

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id