icon-category Auto

Harga Dua Varian All New Mazda CX-60 Mirip, Bedanya Apa?

  • 28 Jul 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Mazda CX-60 secara resmi diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai pemegang merek Mazda. Di Indonesia, Mazda CX-60 ditawarkan dalam dua varian, yakni Kuro dan Elite.

Uniknya, Mazda CX-60 Kuro dan Elite memiliki harga jual yang sama yakni Rp1,1 Miliar on the road DKI Jakarta. Dengan harga yang sama, lantas apa perbedaan antara kedua varian tersebut?

Dari sisi eksterior, Mazda CX-60 Kuro memiliki tampilan grille berbentuk honeycomb. Kemudian di bagian list samping mobil, dilengkapi warna hitam baik glossy dan doff.

Perihal kaki-kakinya menggunakan ukuran 19x7 inci dengan finishing berwarna Gloss Black.alt-img

Sementara eksterior Mazda CX-60 Elite seperti berkesan lebih elegan karena banyak mengandalkan krom.

Seperti pada list di bagian samping dari Mazda CX-60 Elite menggunakan warna krom. Sementara di bagian grille menggunakan garis-garis vertikal.

Mengenai peleknya, meskipun sama-sama 19x7 inci, namun pelek Mazda CX-60 Elite ini diberikan paduan dual-tone yang diberi nama Diamond Cut.

Beralih ke sisi interior, baik Mazda CX-60 Kuro dan Elite sama-sama menggunakan pelapis jok nappa leather. Namun pada Kuro memiliki warna coklat (tan) sementara Elite berwarna putih (pure white).

Sisanya, tidak ada perbedaan yang signifikan untuk bagian interior Mazda CX-60 varian Kuro ataupun Elite.alt-img

Di segi mesin, keduanya juga masih sama-sama menggunakan mesin 3.300 cc, 6-silinder, Turbocharged, e-Skyactiv-G. Mesin tersebut dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost alias Mild Hybrid System.

Dengan spesifikasi mesin tersebut, Mazda CX-60 mampu menghasilkan tenaga maksimal 284 ps dan torsi 450 Nm. Sementara motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 17 PS dan torsi 153 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda mobil menggunakan transmisi 8-speed otomatis. Menariknya, mobil ini menggunakan penggerak All Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-Activ yang mendukung pergerakan seluruh roda.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini