icon-category Gadget

Harga iPhone 14 Bakal Melejit, Semuanya Gara-gara Ini!

Ilustrasi desain terbaru iPhone 14 Series

Uzone.id - iPhone 14 Series akan hadir dengan peningkatan yang cukup signifikan, terutama pada bagian desain dan kamera. Akan tetapi, upgrade yang diberikan Apple membuat harga iPhone 14, 14 Pro, dan 14 pro Max bakal melejit sehingga membuat para fanboy-nya teriak menjerit.

Pada September 2022 mendatang, iPhone 14 Series akan meluncur dengan mengusung desain yang berbeda. Apple tak lagi mengusung desain berponi yang terus dipertahankannya sejak iPhone X yang rilis September 2017 silam.

Dari rumor yang beredar, iPhone 14 punya layar “berlubang” alias punch hole. Bukan desain yang benar-benar baru sih, karena ponsel Android saja sudah mengaplikasikannya sejak lama.

Baca juga: Rumor iPhone 14: Tanggal Rilis, Desain dan Nggak Ada Versi Mini?

Lubang kamera itu akan menjadi tempat bagi kamera selfie sekaligus komponen TrueDepth Camera untuk Face ID. Berbicara soal kamera depan, Apple turut meningkatkan kemampuan kamera selfie pada iPhone terbarunya.

Dilaporkan ETNews, Apple untuk pertama kalinya menggandeng LG untuk merancang kamera depan pada iPhone 14 Series. Raksasa Cupertino itu meminta LG untuk menyediakan teknologi Innotek untuk meningkatkan kualitas foto maupun video yang diambil menggunakan kamera selfie.

Kamera LG Innotek pada awalnya akan digunakan untuk iPhone 15 Series pada tahun 2023 mendatang. Namun Apple mengubahnya untuk mengatasi masalah kualitas kamera depan iPhone 14 yang dinilai “di bawah standar”.

Rumornya, Apple menggunakan komponen kamera dari pabrikan asal China yang tak disebutkan namanya. Tapi saat penilaian kualitas, Apple menemui beberapa masalah sehingga menggantinya dengan kamera LG Innotek.

Selain menggunakan komponen yang baru, Apple juga menyematkan fitur autofocus pada kamera selfie iPhone 14 Series dan memberikan sejumlah fungsi baru untuk meningkatkan kualitasnya.

Peningkatan yang diberikan Apple memang patut untuk diapresiasi. Namun gegara perubahan tersebut, harga iPhone 14 Series diprediksi akan lebih mahal. Hal itu disebabkan pengembangan komponen kamera depan yang naik hampir tiga kali lipat dibandingkan model sebelumnya.

Baca juga: Menebak Harga iPhone 14 Series

Dari bocoran yang ada, iPhone 14 dipasarkan dengan harga USD 799 atau sekitar Rp 11,6 jutaan, iPhone 14 Pro dibanderol USD 1.099 atau Rp 15,9 jutaan, dan iPhone 14 Pro Max dijual USD 1.199 atau sekitar Rp 17,4 jutaan.

Bagaimana, apakah Apple fanboy bakal berbondong-bondong membelinya atau bertahan di seri iPhone 13 saja?

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini