icon-category Gadget

Harga iPhone 14 Series Naik, Mulai Rp11,9 Jutaan?

Uzone.id - Fanboy Apple harus menyediakan bujet lebih besar saat iPhone 14 Series resmi dipasarkan. Kabarnya, banderol harga iPhone 14, 14 Max, 14 Pro dan 14 Pro Max bakal lebih mahal ketimbang iPhone 13 Series.

iPhone 14 yang jadi model paling murah akan dijual dengan harga mulai 799 dolar atau setara dengan Rp11,9 jutaan. Harganya bahkan lebih mahal dibanding iPhone 13 Mini varian termurah yang dibanderol Rp10,4 jutaan.

iPhone 14 Max dengan layar 6,7 inci juga dijual dengan harga selangit. Apple menjualnya di angka 899 dolar atau Rp13,4 jutaan, lagi-lagi lebih mahal 100 dolar (Rp1,4 jutaan) ketimbang iPhone 13.

Sama halnya dengan iPhone 14 Pro dan Pro Max, Apple pun mematok harga lebih tinggi. Masih sama, selisihnya sekitar Rp1,4 jutaan dibandingkan model terdahulu.

Baca juga: Rumor iPhone 14: Tanggal Rilis, Desain dan Nggak Ada Versi Mini?

Dikutip dari phoneArena, iPhone 14 Pro dijual 1.099 dolar atau Rp16,4 jutaan. Sedangkan iPhone 14 Pro Max, harganya 1.199 dolar atau sekitar Rp17,9 jutaan.

Selain karena spesifikasi dan fitur yang lebih canggih, penyebab harga iPhone 14 Series yang kian melejit karena Apple bakal mengaplikasikan desain yang baru serta pengembangan komponen kamera depan yang naik hampir tiga kali lipat dibandingkan model sebelumnya.

Dari laporan sebelumnya, Apple tak lagi mengusung desain berponi yang terus dipertahankannya sejak 2017 silam. iPhone 14 punya layar “berlubang” alias punch hole, walau bukan desain yang benar-benar baru.

Lubang kamera itu akan menjadi tempat bagi kamera selfie sekaligus komponen TrueDepth Camera untuk Face ID. Berbicara soal kamera depan, Apple turut meningkatkan kemampuan kamera selfie pada iPhone terbarunya.

Baca juga: 15 Tahun yang Lalu, iPhone Lahir dan Mengubah Lanskap Smartphone

Apple sampai menggandeng LG untuk menyediakan teknologi Innotek demi meningkatkan kualitas foto maupun video yang diambil menggunakan kamera selfie. Kamera LG Innotek sendiri pada awalnya akan digunakan untuk iPhone 15 Series pada tahun 2023 mendatang. 

Juga, raksasa asal Cupertino itu menyematkan fitur autofokus pada kamera selfie iPhone terbaru itu. Semuanya dilakukan setelah Apple menyadari kalau kualitas kamera depan iPhone 14 dinilai masih di bawah standar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini