icon-category Digilife

Harga Langganan Netflix di Indonesia Turun, Berapa per Bulannya?

  • 22 Feb 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id — Pengguna Netflix di Indonesia pasti senang mendengar kabar ini. Mulai Februari 2023, Netflix menurunkan harga langganan mereka hingga setengah harga.

Penurunan harga ini terjadi pada 2 paket, Basic dan juga Standard dan mulai berlaku semenjak Selasa kemarin, (21/02).

Paket Basic yang awalnya dibanderol dengan harga Rp120 ribu per bulan, turun harga menjadi Rp65 ribu per bulan.

Lalu paket Standar dari yang awalnya Rp153 ribu, turun harga menjadi Rp120 ribu per bulan.

“Tujuan kami sederhana: menawarkan serial dan film yang beragam dan bermutu bagi pengguna,” kata Netflix dalam keterangannya, Selasa, (21/02)

Baca juga: Centang Biru di Instagram dan Facebook Bisa Dibeli, Minat?

“Apa pun selera atau suasana hati pengguna, akan selalu ada tayangan yang tepat untuk mereka tonton, baik itu melalui perangkat bergerak seperti telepon genggam dan tablet atau komputer dan smart TV,” tambahnya.

Netflix sendiri punya 4 paket, dua paket langganan yang lain yaitu Mobile dan Premium masih tetap sama harganya, yaitu Rp54 ribu untuk Mobile dan Rp186 ribu untuk Premium.

Paket Standard digunakan untuk menonton dan mengunduh konten di dua perangkat dalam waktu yang sama, serta memiliki kualitas full HD. Sementara itu, paket Basic menawarkan tontonan untuk satu perangkat saja dengan kualitas HD.

Baca juga: Rekomendasi Film Romantis Buat Nonton Bareng Pasangan, Ada di IndiHome TV!

Biaya langganan terbaru ini akan langsung dikenakan ke pengguna baru, sementara untuk pengguna lama, biaya akan berubah dalam beberapa minggu ke depan sesuai dengan siklus penagihan masing-masing.

“Pengguna lama akan mendapatkan informasi lengkap melalui email dan aplikasi Netflix dalam 30 hari sebelum biaya berlangganan baru diterapkan (khusus untuk peningkatan otomatis),” tulis Netflix.

Netflix menerapkan harga baru di tengah ramainya pemberhentian praktik berbagi akun pada sejumlah pengguna di seluruh dunia. Praktik ini akan menghentikan berbagi akun di luar rumah yang membuat Netflix merugi.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini