home ×
Auto

Harga Mitsubishi Xpander Naik Bulan Depan

20 May 2020 By
Harga Mitsubishi Xpander Naik Bulan Depan
Share
Share
Share

Uzone.id - Pabrikan mulai memeras otak guna bisa terus bertahan di tengah pandemi saat ini. Selain penjualan yang turun drastis, disisi lain tuntutan kenaikan harga jadi solusi yang sulit.

Namun, dampak pandemi yang juga terjadi secara global membuat Mitsubishi misalnya, sampai harus melakukan revisi harga dengan menaikkan harga jual beberapa produknya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mitsubishi Motors pada April 2020 tercatat sebanyak 2.703 unit, turun 74 persen dibandingkan April 2019 yang mencapai 10.558 unit.

Baca juga: 20 Mobil Terlaris April 2020

Penurunan itu diikuti oleh melemahnya kinerja penjualam ritel mobil secara nasional yang terkoreksi 70 persen secara tahunan, sedangkan wholesale nasional anjlok 90,63 persen.

Maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana menaikkan harga untuk kendaraan niaga L300 dan Xpander pada Juni 2020.

“Kami sudah sekuat tenaga mempertahankan harga ini supaya tidak naik. Namun, efek global ekonomi karena pandemi cukup besar dan memengaruhi pasar,” ujar Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group MMKSI.

Pihaknya akan menaikkan harga L300 sebesar Rp 1 juta dan Xpander naik Rp 2 juta hingga Rp 3 juta tergantung varian. Perubahan harga tersebut baru terjadi bulan depan (Juni), sementara bulan Mei tidak mengalami kenaikan.

Penyesuaian harga merupakan salah satu bagian dari strategi bisnis dan kompetisi. Meski harus menaikkan harga jual, Mitsubishi memastikan kenaikan tersebut tetap memperhitungkan nilai terbaik kepada para pelanggan.

VIDEO Seting Audio Standar Pabrik Honda Brio Satya:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Latipcnk Ngembul Kidul 21 May 2020 | 14:49:24

itu satu informasi yang bagus

Dwi Erna Astutik Erna 20 May 2020 | 20:46:39

naik berapa persen? turun harga pun saya ga mampu beli😀

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article