icon-category Gadget

Harga Redmi A1 Cuma Sejutaan, Baterainya Sudah 5.000 mAh

Uzone.id - Smartphone Rp1 jutaan di Indonesia makin banyak pilihannya, Uzoners! Setelah Realme C33, giliran Xiaomi menghadirkan smartphone Android mudah, Redmi A1.

Penamaannya mengingatkan kita kepada Xiaomi A1, smartphone Android One pertama dari perusahaan asal China ini di Indonesia. Redmi A1 bukan berjalan di Android One, melainkan menjalankan sistem operasi Android 12 (Go Edition).

Sistem operasi ini memberikan pengalaman yang lancar bagi tipe smartphone dengan spesifikasi ‘terbatas’ seperti Redmi A1. Xiaomi mengklaim, dengan OS Android Go, pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar.

Dengan Android 12 (Go Edition), Redmi A1 juga tidak dilapisi oleh MIUI. Juga, smartphone ini tak dibekali dengan berbagai macam bloatware, sehingga memaksimalkan memori penyimpanan dari smartphone ini.

Baca juga: Review: Performa Poco C40, Cukup Kuat dan Baterai Tahan Seharian

Spesifikasi dan harga Redmi A1 di Indonesia

Untuk spesifikasinya, Redmi A1 dibekali dengan layar berjenis IPS LCD berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD+ saja. Walau low-end, desain Redmi A1 tetap keren.

Xiaomi merancangnya dengan desain kekinian, seperti layar memanjang dengan aspek rasio 20:9 dan dilengkapi dengan notch atau poni di bagian atasnya. Poni tersebut menjadi tempat bagi kamera selfie 5MP.

Di belakang, modul kamera yang terinspirasi dari Xiaomi Mi 11 diterapkan. Ada sepasang kamera yang ditempatkan pada bingkai berukuran besar, yakni 8MP kamera utama dan 0,08MP atau QVGA sebagai kamera sekundernya.

Soal dapur pacu, Redmi A1 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio A22, prosesor 12nm dengan clock-speed 2 GHz. Kemudian dipadukan dengan RAM 2 GB atau 3 GB berjenis LPDDR4X yang bisa ditambah hingga 2 GB melalui RAM Expansion.

Fitur ini menggunakan sebagian kecil memori penyimpanan berjenis eMMC 5.1 sebesar 32 GB. Jangan khawatir kekurangan kapasitas penyimpanan internal, karena memorinya bisa ditambah dengan microSD hingga 1 TB.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Redmi Note 12 Series, Harga Mulai Rp2 Jutaan

Redmi A1 hadir dengan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh yang memungkinkan penggunanya untuk dapat tetap aktif seharian tanpa kehabisan daya. Selain itu, smartphone ini juga telah mendukung 10W dan 10W in-box charger dalam paket penjualan.

Di Indonesia, Redmi A1 dijual dengan harga Rp1.149.000 untuk model 2/32 GB dan Rp1.249.000 untuk tipe 3/32 GB. Smartphone ini akan dijual perdana pada 4 November mendatang secara online dan offline.

Di online, Redmi A1 dipasarkan di Mi.com, Xiaomi Official Store di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli dan Akulaku. Sementara offline, konsumen bisa mendapatkan Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.

Khusus bagi pengguna Redmi 6A, Redmi 7A, Redmi 8A, Redmi 8A Pro, Redmi 9A dan Redmi 10A, mereka dapat membeli Redmi A1 dengan harga Rp999.000 melalui situs Mi.com.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini