icon-category Gadget

Harga Rp3 Jutaan, Spesifikasi Vivo Y35 'Mewah' Juga

Uzone.id - Gak pakai acara peluncuran yang besar, Vivo diam-diam menghadirkan smartphone dengan spesifikasi kelas menengah ke pasar Indonesia, yakni Vivo Y35. Smartphone ini membawa kamera 50MP dan dibekali dengan fast charging super ngebut sebagai fitur andalannya. Terus berapa sih harga Vivo Y35 di Indonesia?

Y-Series terbaru dari Vivo ini menambah daftar varian smartphone dengan harga Rp3 jutaan yang beredar resmi di Indonesia. Salah satu daya tarik utamanya adalah fast charging 44W FlashCharge yang bisa mengisi baterai 5.000 mAh secara singkat.

Hal ini jadi fitur yang baru, lantaran smartphone Vivo kelas menengah biasanya mengusung teknologi fast charging 18W saja. 44W FlashCharge sendiri diklaim dapat mengisi 70 persen baterai 5.000 mAh selama 34 menit saja.

Vivo Y35 mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD+. Refresh rate layarnya sudah 90Hz dan mendukung fitur bernama ‘Sunlight Screen’. 

Fitur ini memberikan tampilan layar lebih mulus dan tampilan yang tetap cerah meski smartphone berada di bawah cahaya matahari. Vivo Y35 juga menggunakan teknologi P3 Color Gamut memberikan visual yang kaya warna, jernih dan imersif.

Baca juga: Fitur Baru di Android 13

Tepat di atas layarnya, disematkan notch atau poni sebagai tempat bagi kamera selfie 16MP yang dilengkapi fitur terbaru berupa AI Face Beauty yang akan menghadirkan hasil tangkapan kamera dengan wajah yang lebih natural.

Kamera depan Vivo Y35 juga memungkinkan pengguna menggabungkan adegan yang berbeda berkat fitur bernama Double Exposure. 

Kelebihan lain dari Vivo Y35 adalah kamera utama yang menggunakan sensor 50MP. Kamera dengan resolusi tinggi ini memberikan hasil foto yang lebih jelas dan detail, meski dalam keadaan minim cahaya.

Kamera ini dikombinasikan dengan sepasang kamera 2MP untuk makro dan depth. Konfigurasi ini masih disempurnakan dengan ragam fitur baru seperti Bokeh Flare Portrait yang akan memberikan fokus lebih pada objek dan Ultra Stable Video dengan mengurangi shutter sehingga perekaman video akan lebih stabil dan jelas.

Spesifikasi dapur pacu dari Vivo Y35 mengandalkan prosesor Snapdragon 680, chipset 4G LTE yang berbasis 6nm. Chipset ini menyuguhkan performa lebih baik 20 persen untuk CPU dan 1 persen untuk GPU kalau dibandingkan dengan Snapdragon 662.

Prosesor ini dipasangkan dengan RAM 8 GB yang mendukung Extended RAM sampai 8 GB dan memori penyimpanan 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 1 TB. Sistem operasinya sendiri menggunakan FuntouchOS 12 berbasis Android 12.

Baca juga: Mengenal Canggihnya Teknologi Fast Charging di Smartphone

Fitur lainnya, smartphone ini memiliki jack audio 3,5mm, sertifikasi Hi-Res Audio, FM radio receiver, Audio Booster 2.0 untuk menaikkan suara pada speaker utama sampai 72dB, Bluetooth 5.0, dual-SIM dan dual-band WiFi, serta rating IP54 anti percikan air dan debu.

Untuk pasar Indonesia, Vivo Y35 dibanderol dengan harga Rp3.399.000. Konsumen sudah bisa membelinya secara eksklusif melalui kanal online di e-commerce partner vivo, Shopee. 

Pada kesempatan kali ini, konsumen bisa menikmati beragam benefit berupa cashback Rp100.000 hingga kartu perdana Smartfren, dengan memenuhi Syarat dan ketentuan berlaku.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini