icon-category Auto

Harga Suzuki Avenis 125 Nyaris Nyundul Yamaha Nmax, Kemahalan?

  • 26 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Suzuki Avenis 125 (Foto: Suzuki Indomobil Sales)

    Uzone.id - Sebagian penggemar sepeda motor Suzuki di Indonesia mungkin kaget saat tahu harga Suzuki Avenis 125 dijual mulai Rp29.970.000 (On the road DKI Jakarta).

    Tentu saja, harga tersebut terbilang cukup mahal untuk sebuah skuter matik (matik) compact. Apalagi di harga segitu, konsumen bisa membeli Yamaha NMax tipe paling standar yang dijual mulai Rp31.115.000 (OTR Jakarta). 

    Beberapa suara sumbang yang disampaikan netizen pun mewarnai kolom komentar di Instagram. Mereka melihat harga skutik yang diimpor dari India itu sudah kemahalan.

    BACA JUGA: Moto Guzzi V7 Stone Kolaborasi dengan Palace Gucci Makin Memikat

    Selain itu, ada juga netizen yang berpendapat seharunya Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjual model Saluto dibandingkan Avenis 125.

    "Andaikan yang masuk Saluto bukan yang ini pastii...laris maniss," kata salah satu netizen.

    Kemudian, untuk di harga nyaris Rp30 juta, konsumen juga sudah bisa mendapatkan Yamaha Aerox Connected / ABS Version yang dijual mulai Rp30.305.000 (OTR Jakarta).

    Atau bisa juga konsumen memilih Honda Vario 160 tipe paling standar yang dijual mulai Rp26.339.000 (OTR Jakarta).

    Apa yang ditawarkan Suzuki Avenis 125?

    Meskipun desainnya compact dan dijual nyaris Rp30 juta, Suzuki Avenis 125 menawarkan teknologi dan fitur yang modern, seperti Full Digital Instrument Panel yang memberikan beragam informasi seputar kendaraan, seperti memantau Eco drive indicator, Engine temperature, Battery voltage, Digital clock, Fuel gauge, Oil change indicator, Dual trip meter, Average fuel consumption dan Engine check indicator. 

    Full Digital Instrument Panel yang memberikan beragam informasi seputar kendaraan lebih dari sekedar angka kecepatan kendaraan. Dari instrument panel tersebut, pengendara dapat memantau Eco drive indicator, Engine temperature, Battery voltage, Digital clock, Fuel gauge, Oil change indicator, Dual trip meter, Average fuel consumption dan Engine check indicator.

    BACA JUGA: Bocor! Gambar Paten Honda Super Cub Listrik?

    Selanjutnya, terdapat USB Socket yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai perangkat ponsel milik pengendara atau penumpang, bagasi di bawah jok dengan volume 21,8 liter yang bisa memuat helm.

    Di ruang bakar, Avenis 125 membawa mesin irit bensin berkat teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) dengan kapasitas 125cc SOHC (Single Over Head Camshaft), 1 silinder, 2 katup, Fuel injection dan berpendingin udara, yang dipasangkan dengan transmisi CVT.

    Mesin tersebut menghasilkan tenaga 8,7 ps @6.750 rpm dan torsi 10 NM @5.500 rpm.

    Suzuki Avenis 125 akan hadir di acara pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 pada 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

    VIDEO Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, SUV China Termahal:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini